Menaker Mengapresiasi Buruh Peringati May Day Tanpa Demontrasi

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 2 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendukung langkah para serikat buruh dan pekerja yang tidak menggelar demontrasi dalam peringatan Hari Buruh atau May Day tahun ini.

Perayaan Hari Buruh pada tahun ini digelar dalam bentuk berbeda karena dalam kondisi pandemi corona.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman serikat pekerja dam serikat buruh yang dalam memperingati May Day ini dilakukan dengan cara yang berbeda, tidak ada demonstrasi, tidak ada perayaan,” ujar Ida Fauziyah di Kantor BNPB, Jakarta Timur, dilansir dari Tribunnews.com (01/05/2020).

Ida mengungkapkan bahkan beberapa organisasi buruh dan pekerja menggelar kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak wabah ini.

“Saya melihat teman-teman melakukan kegiatan bakti sosial melakukan donasi untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucap Ida.

Menurut Ida, kegiatan Hari Buruh pada tahun ini tetap harus disyukuri meski ruang gerak para pekerja sangat terbatas dalam memperingatinya.

Dirinya berharap ruang gerak yang terbatas tidak menjadi hambatan bagi buruh melakukan kegiatan positif dalam perayaan May Day.

“Ruang gerak yang terbatas hendaknya tidak menjadi hambatan bagi kita untuk tetap melakukan dialog silaturahmi dan kegiatan-kegiatan positif,” kata Ida. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya