Menakar Kemampuan Dari MV Agusta Brutale 800 SCS

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 9 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mendapat dua skema warna baru, MV Agusta secara resmi mengungkap motor terbarunya, Brutale 800 SCS. Menjadi andalan dari sisi tampilan, pilihan warna yang dihadirkan yakni Shock Pearl Red dengan Avio Grey, dan Ago Silver dengan Dark Metallic Grey.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (07/08/2020), SCS merupakan singkatan dari Smart Clutch System. Pertama kali terlihat di MV Agusta Turismo Veloce lansiran 2018, sistem ini merupakan awal bagi model Brutale.

Berdasarkan desain, kopling rekluse banyak digunakan untuk motor off-road. Keunggulan dari sistem ini ialah mencegah motor mati saat digunakan.

Sistem ini juga memudahkan pengendara, karena tak perlu menarik kopling setiap kali Anda berhenti atau mengganti gigi.

SCS secara otomatis memutus adhesi, tergantung pada kecepatan engine, dan ini berarti ketika motor berhenti di lampu lalu lintas dengan gigi diaktifkan, tuas kopling tidak harus ditarik. Pengendara hanya perlu menyalakan sepeda motor dan meletakkannya di awal perjalanan.

Smart Clutch juga memungkinkan pengendara untuk memindahkan gigi seperti sepeda motor biasa. Namun, ada satu kelemahan pada sistem ini, yakni motor tak akan bisa menyala apabila aki habis.

Harga

MV Agusta juga telah melengkapi motor ini dengan garpu Marzocchi, peredam Sachs, rangka baja, kerangka quickshifter dua arah, ABS dua saluran dan kluster instrumen digital.

Brutale 800 SCS juga tidak mengalami perubahan dari sisi jantung pacu. Memiliki mesin tiga silinder 798cc dengan crankshaft counter-rotating, motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 107 Tk dan torsi 83 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Motor ini akan meluncur di India pada 2021. Meski belum ada informasi resmi terkait harga, Brutale 800 SCS diperkirakan memiliki banderol Rs. 16,5 lakh atau Rp322 juta. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: