Memperingati HUT ke 14, PDAM TP Kota Bekasi Potong Tumpeng

FOTO: beritamoneter.com/indolinear.com
Rabu, 1 Juli 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot (TP) Kota Bekasi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 di Kantor PDAM Tirta Patriot, Selasa (30/6/2020) yang berlokasi di Margamulya, Bekasi Utara.

Acara HUT ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Direktur PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Solihat dan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang juga dihadiri Dewan Pengawas, para direksi beserta karyawan.

Dalam sambutannya, Solihat mengharapkan peningkatan pelayanan air bersih kepada pelanggan agar masyarakat Kota Bekasi dapat menikmati pasokan air bersih dari PDAM secara menyeluruh.

“Di usia yang ke-14 tahun ini, saya minta kepada seluruh direksi, manajemen dan karyawan agar fokus pada pelayanan air bersih,” harapnya, dilansir dari Beritamoneter.com (30/06/2020),

Menurut Solihat, perusahan ini merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Bekasi, untuk melayani kebutuhan air masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan dukungan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik,” jelasnya.

“Apa yang telah diraih PDAM TP selama ini, baik itu prestasi maupun penghargaan tidak terlepas dari kerja sama semua elemen di PDAM TP Kota Bekasi mulai dari staf hingga direksi dan tidak kalah pentingnya yaitu dukungan dan komitmen Wali Kota Bekasi, Pak Rahmat Effendi selaku owner PDAM TP Kota Bekasi atas bimbingan dan perhatiannya hingga saat ini. Termasuk Dewan Pengawas maupun dari para stakeholder lainnya,” sambungnya.

Ia menjelaskan, berbagai prestasi telah diraih PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

Seperti biasanya PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam kurun waktu belakangan ini selalu mendapatkan predikat WTP, Sehat serta FCR.

Berdasarkan Audit BPPSPAM dan BPKP sebagai sistem Audit untuk menilai kinerja PDAM. Selain itu PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi pun mampu memberikan PAD yang progresif kepada Pemerintah Kota Bekasi secara baik.

Dalam penilaian kinerja tersebut ada 4 aspek kinerja yaitu : aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasional dan aspek sumber daya manusia. Hal ini menjadi parameter mutlak bagi PDAM dalam penilaian kinerjanya

Dalam ranking berdasarkan data BPPSPAM, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi secara Nasional di tahun 2019 masuk kedalam peringkat 81 dari 380 PDAM seluruh Indonesia, dan peringkat 14 dari PDAM seluruh Jawa Barat.

PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi selalu dalam penilaian Sehat serta FCR karena dari 4 aspek penilaian dinyatakan Baik.

Hal ini menjadi motivasi yang luar biasa bagi PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi untuk terus meningkatkan prestasinya khususnya dalam pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi

Selain hal tersebut, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi berkomitmen dalam menjalankan operasionalnya sesuai dengan seluruh aturan yang mengikat bagi penyelenggaraan PDAM, baik itu Peraturan Daerah, Peraturan Walikota, Peraturan Menteri, Peraturan Pemerintah dan Undang-Undang.

“Komitmen inilah yang menjaga fokusnya PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam bertanggung jawab terhadap tugasnya serta tanggung jawabnya kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk masyarakat Kota Bekasi,“ ujarnya.

Senada, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan agar seluruh jajaran direksi dan karyawan PDAM TP tidak melupakan inisiator pendiri PDAM TP Kota Bekasi.

“Dulu, ketika saya menjabat Sekretaris Komisi C di Legislatif Kota Bekasi. untuk mencetuskan adanya PDAM yang berdiri sendiri di Kota Bekasi, bersama saudara iskandar, franset, dan gusnal. Kita tau, pada saat itu, kesepakatan pembagian pemilikan bhagasasi, Bupati Saleh Manaf dan Wali Kota Bekasi Akhmad Zurfaih memiliki kesepakatan. Saat 2006 sampai sekarang masih belum bisa selesaikan dan ternyata tidak semudah membalikan tangan,” Katanya.

“Kita doakan saja, hanya dengan beberapa langkah lagi, kita bisa berdiri sendiri di usia ke 14 ini. Semoga kinerja PDAM Tirta Patriot semakin jaya dan berkembang dan tentunya sangat bermanfaat untuk para warga Kota Bekasi,” sambung Wali Kota Bekasi.

Lanjutnya, Saling berkomitmen, saling kerja sama dan saling sinegritas dalam pelayanan masyarakat Kota Bekasi dan selalu sinegritas dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: