Memecahkan Sejarah, Kicauan Pria Ini Paling Banyak Di-retweet

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 12 Maret 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jepang – Siapakah pemilik kicauan yang paling banyak dicuit-ulang pengguna Twitter sepanjang sejarah? Ternyata bukan politisi atau selebritis Hollywood, melainkan sosok miliarder dari Jepang, Yusaku Maezawa.

Dalam cuitannya, Maezawa mengunggah promosi laman toko fesyen miliknya. Tetapi, di cuitan itu, Maezawa menambahkan akan menghadiahi 100 orang yang mencuitkan ulang unggahan itu dengna hadiah uang tunai total 1 juta yen, setara Rp130 juta.

Unggahan itu dibuat pada Sabtu, 5 Januari 2019 lalu. Sejak Sabtu hingga hari ini, cuitan itu sudah dicuit ulang sebanyak 4,9 juta pengguna. Sementara itu, 1,2 juta pengguna Twitter menyukai unggahan itu.

Dilansir dari Dream.co.id (10/03/2019), akibat unggahan itu, pengikut Maezawa pun bertambah. Yang awalnya hanya 500 ribu, melonjak hingga 5,4 juta pada Senin, 7 Januari 2019.

Sosok Maezawa dikenal publik dunia karena menjadi orang pertama yang akan terbang bersama pesawat luar angkasa Big Falcon Roket milik SpaceX, perusahaan Elon Musk.

Business Insider menulis, Maezawa mengungkapkan akan membeli seluruh kursi bisnis Big Falcon. Kursi bisnis itu akan diisi oleh enam hingga delapan seniman pilihan Maezawa.

” Jika kau mendengarku dari sini, tolong katakan `ya` dan setuju atas undangan yang kukirim,” kata Maezawa, September 2018.

Cuitan Terbanyak Sebelumnya…

Kembali mengenai cuitan ulang terbanyak. Sebelum ini, cuitan paling banyak dicuit ulang dipegang oleh penggemar nugget, Carter Wilkerson. Sosok remaja asal Reno, Nevada ini awalnya iseng meminta restoran siap saji Wendy’s nugget gratis.

Dia bertanya mengenai jumlah cuitan yang diperlukan agar mendapat nugget gratis. Akun resmi Wendy’s kemudian menjawab, ” 18 juta cuitan.”

Dengan berbagai bantuan warganet, Carter menembuh 3,9 juta cuitan ulang. Meski tak sampai target, Wendy’s tetap memberikan Carter nugget gratis selama setahun. (Uli)