Membantu Pulihkan Ekonomi, Grab sebut Kolaborasi dengan Pemerintah Terus Terjalin

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 11 Juli 2021
loading...

Indolinear. com, Jakarta – Grab Indonesia menyebut pihaknya merupakan salah satu perusahaan swasta yang berperan sebagai mitra utama pemerintah dalam menangani krisis COVID-19. Grab telah bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah dalam lebih dari 40 inisiatif kolaborasi termasuk program vaksinasi, digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan revitalisasi sektor pariwisata.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, saat ini merupakan saat yang paling penting untuk terus mendorong kemitraan pemerintah-swasta. Ia juga mengingatkan bahwa Indonesia tidak boleh berpuas diri walau telah menciptakan momentum untuk pemulihan.

“Grab akan terus berkomitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Mengapa? Karena dampak dari pandemi ini dialami oleh semua orang. Dengan semangat gotong royong, kita harus mengambil peran untuk membantu saudara-saudara kita, agar kita semua bisa melewati masa-masa sulit ini bersama-sama,” kata Ridzki dalam keterangan persnya, dilansir dari Merdeka.com (10/07/2021).

Ridzki menjelaskan, kolaborasi Grab didasarkan pada dialog terbuka dan lugas dengan pemerintah pusat dan daerah tentang tantangan paling kritis yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya terkait dengan perawatan kesehatan dan pemantapan mata pencaharian melalui penggunaan teknologi digital.

Dukung Vaksinasi                               

Grab juga, kata Ridzki, telah merealisasikan komitmen untuk mendukung program vaksinasi nasional dengan memvaksinasi mitra Grab di lebih dari 53 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, yang juga meliputi kota kecil seperti Jayapura, Maros, Ambon, Bantul, Gowa dan masih banyak lagi. Grab akan terus meningkatkan titik inokulasi (penyuntikan) vaksinasi sesuai arahan pemerintah.

Melalui program ini, saat ini ratusan ribu masyarakat termasuk mitra pengemudi Grab telah mendapatkan vaksin. Lebih penting lagi, status mereka yang telah divaksinasi tercantum pada aplikasi dan dapat dilihat oleh konsumen saat memesan armada yang meningkatkan ketenangan dan rasa aman saat mereka bepergian.

“Kondisi geografis Indonesia yang berupa negara kepulauan menghadirkan tantangan tersendiri dalam penyediaan vaksin yang merata dan mencakup semuanya. Teknologi dan jangkauan platform Grab yang luas dapat membantu pemerintah mengatasi masalah ini,” kata Ridzki.

Ke depan, lanjut Ridzki, Grab akan terus mendukung upaya pemerintah dalam vaksinasi, salah satunya menjangkau segmen masyarakat dengan interaksi dan kerentanan sosial tinggi. (Uli)

loading...