Membangun Kampung Tematik, Walikota Tangerang Tak Takut Disebut Walikota Gila

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 3 Februari 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah kembali meresmikan kampung tematik.

Kali ini Walikota Tangerang Arief R Wismansyah launching atau meluncurkan Kampung Kita Tanah Tinggi dengan konsep atau kampung warna-warni dan penghijauan.

Kampung tersebut berada di lingkungan RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Persisnya berada di dinding jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta.

“Enggak apa – apa saya dibilang walikota gila taman. Daripada dibilang gila beneran,” ujar Arief saat prosesi peresmian Kampung Tanah Tinggi, Tangerang, dilansir dari Tribunnews.com (02/02/2019).

Arief memang dikenal telah membangun sejumlah banyak taman dan tempat destinasi wisata lainnya di Kota Tangerang.

Bahkan Pemkot Tangerang saat ini tengah gencar-gencarnya dalam menggarap berbagai kampung tematik di sejumlah penjuru wilayah.

“Masyarakat sekarang butuh piknik, banyak yang stres. Makanya dibikinin tiap – tiap objek wisata,” ucapnya.

Dirinya pun menceritakan pengalaman hidupnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah semenjak duduk dibangku SMA kerap kali diolok-olok oleh teman – teman sekolahnya.

“Saya SMA di Jakarta. Ditanyain di mana rumahnya, saya jawab di Tangerang. Mereka teman-teman saya itu bilang kalau Tangerang tempat jin buang anak. Banyak Lapasnya, dan dulu minim destinasi wisata,” kata Arief.

Kini Kota Tangerang telah tumbuh dan berkembang, sehingga mampu bersaing dengan kota – kota besar lainnya.

“Bandara terbesar itu ada di Tangerang. Adanya Bandara Soekarno Hatta di sini membuat Tangerang menjadi pintu gerbang Indonesia. Jadi kita pengen Tangerang tidak dijadikan kota penyangga Ibu Kota Jakarta saja,” ungkapnya.

Arif menambahkan, “Kita maunya jadi mitra. Makanya saya bilang ke Gubernur Jakarta Anies Baswedan, agar baik – baiki warga Tangerang. Karena masyarakat Tangerang ini gede ngambeknya. Pintu air dibuka bisa kebanjiran Jakarta.”

Wali Kota Tangerang Resmikan Kampung Tanah Tinggi

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Tangerang tengah gencar – gencarnya menggarap kampung tematik di sejumlah penjuru wilayah. Satu di antaranya yang baru saja diresmikan yakni Kampung Kita Tanah Tinggi.

Kampung tersebut berlokasi di lingkungan RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyambangi langsung lokasi tersebut dan meresmikannya pada Sabtu (02/02/2019).

“Hari ini kita launching,” ujar Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang, saat menandatangani prasasti Kampung Kita Tanah Tinggi.

Kampung Tanah Tinggi berkonsep penuh warna – warni. Banyak lukisan mural yang terpampang di dinding – dinding jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta.

“Konsepnya penghijauan dan penuh warna seperti di Kampung Bekelir. Di sini ada juga berbagai jenis tanaman serta pepohonan,” ucapnya.

Arief berharap agar Kampung Tanah Tinggi ini bisa menggerakan roda ekonomi. Terutama bagi para warganya sendiri.

“Ada sekitar 270 KK (Kepala Keluarga) di Kampung Tanah Tinggi ini. Bisa membentuk UMKM dan berdagang makanan khas Tangerang sehingga menghidupkan ekonomi. Serta tentunya bisa banyak dikunjungi dari berbagai kalangan masyarakat sebagai destinasi wisata,” kata Arief.

Dirinya juga meminta kepada warganya untuk terus bersemangat dan mengembangkan Kampung Tanah Tinggi. Dilakukan penataan dan dapat mengubah pola hidup menjadi lebih baik.

“Kalau tertata, masalah peredaran narkoba dan kenakalan remaja bisa hilang. Ini harus terus dikembangkan. Dari Tanah Tinggi untuk Indonesia menjadi lebih baik,” paparnya. (Uli)