Memanjakan Pencinta Motor Klasik, Suzuki Produksi Ulang Tangki BBM Katana

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 19 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Para pemilik motor Suzuki Katana, dapat bernafas lega terkait komponen yang mereka butuhkan. Saat ini, pihak Suzuki Motor Jepang akan melakukan produksi ulang tangki bahan bakar untuk GSX 1100 S yang dikenal dengan nama Katana.

Tidak hanya sekedar memproduksi ulang tangki, tetapi, Suzuki juga turut menghidupkan lagi esensi klasik tersebut lewat penggunaan warna aslinya yakni perak. Bahkan, tulisan Suzuki yang berwarna merah juga tetap dipertahankan agar identik dengan model tersebut.

Dengan langkah tersebut, pemilik Suzuki Katana ini tidak perlu lagi membuat komponen tersebut atau mencari barang imitasinya. Pasalnya, untuk mendapatkan komponen dari motor lansiran 1981 ini cukup sulit.

Dengan begitu, konsumen yang ingin melakukan penggantian tangki dapat lebih mudah menjangkaunya. Sementara perihal harga yang ditawarkan, untuk satu komponen tangki ini akan dijual kepada konsumen dengan hara 880 Euro atau setara dengan Rp 14,8 jutaan.

Kabar baiknya, selain tangki bahan bakar, komponen lain yang juga diproduksi ulang antara lain adalah suku cadang mesin yang tentunya menjadi barang buruan dari para pemilik Suzuki Katana ini, dilansir dari Liputan6.com (17/09/2021).

Desain Khas Motor Gede Produksi Jepang

Suzuki Katana sendiri merupakan salah satu motor legendaris yang menarik banyak konsumen. Berdasarkan desainnya, motor ini hadir dengan bentuk yang khas lewat pengadopsian fairing.

Dari sektor jantung pacunya, Suzuki Katana dkbekali dengan mesin empat silinder segaris DOHC berkapasitas 1.074 cc. Tenaga yang disemburkan sebesar 111 tk dan torsi maksimum 97,1 Nm.

Motor ini dibekali dengan transmisi manual lima percepatan serta mampu menghasilkan kecepatan maksimum 220 kpj. (Uli)