Memakai Korset 23 Jam Sehari, Pinggang Wanita Ini Menciut

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 10 Juli 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, California – Seorang ibu dari San Diego, California, Amerika Serikat, memiliki pinggang yang amat ramping. Saking kecilnya, ukuran lingkar pinggangnya hanya 18 inci atau 45 sentimeter.

Ibu dari tiga orang anak, Diana Ringo, rela mengenakan korset selama 23 jam sehari untuk mempertahankan bentuk pinggangnya. Wanita usia 39 tahun ini hanya melepas korset saat mandi atau berolahraga.

Istri dari perwira Angkatan Laut Amerika Serikat itu mulai mengenakan korset sejak tiga tahun lalu, setelah dia merasa bentuk tubuhnya tak lagi langsing pascamelahirkan anak kembarnya.

Demi menghilangkan 34 kilogram berat badan setelah masa kehamilan — yang membuat pinggangnya melebar menjadi 68 hingga 73 sentimeter — Diana rutin melakukan diet ketat dan gaya hidup sehat.

Ditambah, keputusannya untuk memakai korset demi mendapatkan bentuk tubuh bak jam pasir.

“Saat saya mengenakan korset, saya merasa sangat seksi. Secara alami saya merasa sangat seksi dan korset ini justru meningkatkan rasa percaya diri saya, membuat saya merasa baik,” kata Diana, dikutip dari Liputan6.com (09/07/2019).

“Saya tidak senang dengan tubuh saya sebelumnya, karena saya gemuk. Tidak ada yang salah apabila kita menjadi gemuk, tapi lemak saya tidak menyebar secara feminin, membuat saya memiliki tipe tubuh laki-laki dan saya tidak menyukainya,” ungkapnya melanjutkan.

Diana, yang sekarang bekerja sebagai seorang koki di Angkatan Laut Amerika Serikat, memiliki lebih dari 45 korset di lemari pakaiannya. Tiap korset bernilai 1.400 poundsterling atau Rp 26,5 juta.

“Saat ini saya memiliki berat badan antara 53 atau 54 kilogram. Ukuran baju saya sekitar 2 hingga 4, tapi saya harus berfokus di pinggang karena saya sangat ingin menunjukkan apa yang telah saya capai, meskipun terkadang saya terlihat menjijikkan,” canda wanita berambut ikal dan pirang itu.

Kekhawatiran Sang Suami

Suaminya, Brett Ringo, sempat frustasi karena melihat hasil akhir diet ketat Diana dan korsetnya. Tapi pada akhirnya, ia bisa menerimanya dan menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru Diana.

“Saya sangat mengkhawatirkan kesehatan Diana, melihatnya dalam kondisi seperti itu saat saya kembali dari penempatan. Saya langsung memintanya untuk pergi ke dokter. Dia menuruti permintaan saya dan dokter bilang, kondisi istri saya baik-baik saja,” papar pria berusia 33 tahun itu.

Wanita berdarah Latin ini tengah mengagumi bentuk tubuhnya yang sekarang, tapi ada saja orang yang risih sewaktu melihatnya.

Terlebih ketika Diana mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Banyak orang tua menilai, Diana memberi contoh buruk kepada anak-anak tentang bentuk tubuh.

Terlepas dari potensi kerusakan jangka panjang dan komplikasi kesehatan yang ditimbulkan oleh korset, Diana tidak memiliki masalah kesehatan dan dia tetap percaya diri, meski beberapa orang mencibirnya. (Uli)