Meluncur 20 Juli 2022, Suzuki Grand Vitara Dibekali Teknologi Hybrid

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 19 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan SUV baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kini, isu tersebut dijawab oleh Maruti Suzuki melalui pengumuman resmi terkait peluncuran model baru yang bakal diluncurkan pada 20 Juli 2022.

Menurut informasi yang disadur dari Autoindustriya, kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan mengadopsi bentuk serta tampilan yang kurang lebih sama seperti Toyota Hyryder. Ini merupakan SUV kompak baru keluaran Toyota India yang belum lama diluncurkan untuk pasar otomotif India.

Mengambil basis dari Toyota Hyryder, menjadikan Suzuki Grand Vitara ini akan mengusung dimensi yang sama baik dari panjang, lebar dan tingginya, dilansir dari Liputan6.com (17/07/2022).

Namun sebagai pembedanya, pada Suzuki Grand Vitara ini pabrikan telah menyiapkan emblem Grand sebagai pembeda bahwa ini adalah Grand Vitara.

Kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan menggunakan platform C Global Suzuki, di mana penggunaan tersebut sudah beberapa kali digunakan untuk beberapa model.

Sementara mengenai spesifikasinya, dari beberapa informasi menyebutkan Suzuki Grand Vitara bakal dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter hybrid di mana pabrikan akan mengawinkan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generator yang dapat membuat kinerja mesin menjadi efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Tidak hanya itu, selain dibekali dengan desain dan fitur yang sama, Suzuki Grand Vitara juga akan ditawarkan dengan sistem penggerak All-wheel Drive seperti yang dipasangkan pada Toyota Hyryder. (Uli)