Melewati Jalan Berlumpur, Warga Kompak Gendong Pengantin Pria

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 18 Desember 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tradisi dan adat saat menggelar pernikahan di berbagai daerah di Tanah Air memang seringkali unik dan berbeda dari lainnya. Tak jarang, momen pernikahan membuat keluarga besar hingga para tetangga turut hadir meramaikan hari bahagia kedua mempelai.

Seperti yang terlihat pada sebuah video viral saat sang pengantin pria diketahui tengah menuju lokasi pernikahannya. Uniknya, saat itu sang pengantin pria beserta rombongan yang nampak tampil rapi harus berhadapan dengan kondisi jalan berlumpur.

Tak kehabisan akal, rombongan keluarga hingga para tetangga yang mengantar rela membopongnya agar terhindar dari lumpur. Seolah mereka tak peduli dengan penampilannya asal sang pengantin pria tetap tampil rapi saat menghadiri pernikahan.

Seperti apa momen langka dan unik dari persiapan pernikahan sang pengantin pria itu? Berikut ulasan selengkapnya, dilansir dari Merdeka.com (17/12/2020).

Arak-arakan Panjang

Video tersebut diawali dengan penampakan rombongan warga yang berjajar rapi di tengah jalan. Mereka nampak antusias mengantar sang pengantin pria yang berada tepat di depan dan memimpin rombongan. Sang pengantin pria diketahui telah lengkap mengenakan peci, jas hitam, serta sepatu yang nampak tertutupi dengan plastik berwarna kuning.

Rombongan pengantar sang pengantin pria itu mengular sepanjang jalan desa yang terlihat berlumpur. Tak sedikit pula warga yang mengantarkan sang pengantin pria menuju ke rumah pengantin pria rela melepas alas kaki saat berjalan.

Bawa Rombongan Drum Band

Layaknya pernikahan pada umumnya, sang pengantin pria pun juga tak lupa membawa hiburan saat mendatangi kediaman calon istri pilihannya. Dalam video yang beredar tersebut, nampak dari kejauhan segerombolan orang tengah berpakaian serba putih dan biru membawa sejumlah alat musik drum band.

Saat melintas, sang pemilik video pun nampak memberikan kode bahwa peristiwa unik tersebut telah diabadikan melalui ponsel miliknya.

“Woy, viral nih,” ucap sang pemilik video.

Pengantin Digendong Warga

Meski telah berbekal plastik kuning yang diikatkan pada sepatu, namun rombongan itu nampaknya tak mau jika sang pengantin pria tiba di lokasi dengan penampilan tak maksimal. Maka dari itu, sejumlah warga yang berjalan tepat di samping pengantin pria tampak berusaha menggendong dirinya agar terhindar dari lumpur.

Kedua warga yang menggendong pengantin pria itu terlihat lebih dahulu melepas alas sebelum akhirnya rela menginjakkan kaki di atas tanah berlumpur secara langsung. Selain sang pengantin pria, rombongan itu pun terlihat tergopoh-gopoh saat berusaha melintasi jalan berlumpur yang cukup parah.

Pernikahan di Atas Tanah Berlumpur

Tak usai sampai di sana, rupanya perjuangan sang pengantin pria bersama rombongan masih harus berlanjut. Setibanya di lokasi pernikahan kedua mempelai, para tamu harus menghadapi situasi yang cukup tak nyaman lantaran tanah berlumpur di depan pelaminan.

Kendati demikian, pesta pernikahan yang digelar tersebut nampak sakral dan ramai. Hal itu terbukti dengan banyaknya tamu hingga tetangga yang menyaksikan kedua mempelai hingga acara hiburan berupa drum band. Meski harus berjalan di atas tanah berlumpur, antusiasme warga untuk menonton acara hiburan yang digelar di teras rumah itu tetap tinggi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: