McLaren Siapkan Supercar Hybrid Ramah LingkunganTahun Depan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 13 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Sheffield – Siap melakukan debut awal tahun depan, supercar terbaru McLaren sudah memasuki tahap persiapan akhir. Menjadi kendaraan ramah lingkungan, mobil pabrikan Inggris tersebut disematkan mesin hybrid.

Menjadi kendaraan pertama McLaren yang dibangun di atas struktur serat karbon baru, supercar ini memiliki julukan McLaren Carbon Lightweight Architecture (MCLA).

Dirancang dan produksi di Sheffield, Inggris, mobil ini disematkan sistem hybrid dengan mesin V6. Dengan jantung pacu tersebut, McLaren menawarkan kemampuan berkendara dengan sistem EV untuk jarak menengah.

“Supercar McLaren baru adalah hasil distilasi dari semua yang telah kami lakukan, kami pelajari dan capai hingga saat ini,” kata Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive, dilansir dari Liputan6.com (11/10/2020).

Belum Ada Spesifikasi Resmi

Meskipun tak merilis spesifikasi kendaraan secara resmi, McLaren menyatakan supercar hybrid terbarunya itu akan berada di antara GT dan 720S.

“Ini adalah jenis baru McLaren untuk era baru. Mobil bagi pengemudi luar biasa yang menawarkan performa luar biasa serta jangkauan serba listrik yang mampu mencakup sebagian besar perjalanan perkotaan,” ujar Flewitt.

Fokus Garap Kendaraan Ramah Lingkungan

Tak lagi fokus menghadirkan kendaraan Sports Series hingga akhir tahun ini, McLaren saat ini fokus pada mobil ramah lingkungan.

“Keahlian membuat komposit ringan dan serat karbon, dikombinasikan dengan pengalaman teknologi baterai mutakhir serta sistem propulsi hibrida berkinerja tinggi, membuat kami berada di tempat yang ideal untuk memberikan tingkat mengemudi tinggi,” tutur Flewitt. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: