McGregor Melempar Kode Kembali Bertarung Juli 2020, Lawan Khabib?

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 14 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Conor McGregor kembali memberi petunjuk kapan dia akan kembali bertarung di UFC.

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, Rabu (13/5/2020), McGregor mengatakan bahwa dia sudah tidak sabar bertarung meperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC pada Juli mendatang.

Sebelumnya, The Sun pada 8 Mei 2020 juga menulis bahwa McGregor memegang opsi untuk kembali bertarung pada Juli 2020.

“Sangat bersemangat untuk perebutan juara LW (lightweight atau kelas ringan) pada Juli!” tulis McGregor, dilansir dari Kompas.com (13/05/2020)

Cuitan McGregor itu menimbulkan spekulasi siapa yang bakal dihadapi McGregor jika ia benar kembali ke oktagon pada Juli mendatang. Nama yang muncul sebagai calon lawan McGregor adalah Khabib Nurmagomedov lantaran petarung UFC asal Republik Irlandia itu menyebut gelar juara kelas ringan.

Diketahui, Khabib merupakan pemegang sabuk juara kelas ringan UFC. Khabib juga merupakan orang yang mengalahkan McGregor pada duel UFC 229, 6 Oktober 2018. Akan tetapi, duel Khabib vs McGregor pada Juli tampaknya bakal sulit terwujud.

Sebab, Dana White selaku bos UFC lebih mengutamakan duel unifikasi Khabib menghadapi juara interim kelas ringan, Justin Gaethje.

“Setiap kali Conor McGregor bertarung itu selalu mengasyikkan. Namun, saya lebih bersemangat untuk duel Gaethje vs Khabib,” kata Khabib kepada ESPN.

“Saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang hebat. Saya tidak sabar untuk itu,” imbuhnya.

Gaethje secara mengejutkan mampu mengalahkan Tony Ferguson pada UFC 249, Minggu (11/5/2020).

Seusai mengalahkan Ferguson, Gaethje sesumbar ingin bertarung dengan Khabib lebih dahulu, baru kemudian melawan McGregor.

“Saya ingin menghadapi Khabib, setelah itu baru saya akan pergi ke Irlandia (negara McGregor) untuk melakukan apa yang harus saya kerjakan,” kata Gaethje.

Conor McGregor melakoni pertarungan terakhir di arena UFC pada 18 Januari 2020.

Saat itu, McGregor berhasil menang TKO atas Donald Cerrone pada UFC 246. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV