Mayweather Jr Akan Berduel Melawan Petarung Kickboxing Jepang

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 7 November 2018

Indolinear.com, Jakarta – Mantan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, bakal kembali ke ring tinju dengan bertarung melawan pertarung kickboxing asal Jepang, Tenshin Nasukawa.

Kedua pertarung ini akan berduel di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang, pada pengujung tahun ini, 31 Desember nanti.

Kepastian pertarungan antara Mayweather Jr kontra Nasukawa didapatkan setelah mereka menandatangani kesepakatan dengan sebuah perusahaan mixed martial arts ( MMA) Rizin Fighting Federation.

Mayweather Jr berhasil mengalahkan petarung UFC Conor McGregor dalam pertarungan tinju pada Agustus 2017. Hasil ini memperpanjang rekor 50 kemenangan yang dipegang peraih lima gelar juara dunia tinju itu.

Setelah berhasil mengalahkan McGregor, Mayweather Jr mengumumkan pensiun dari arena tinju. Dia sempat dikabarkan bakal kembali bertarung setelah mendapatkan tantangan dari petinju Filipina, Manny Pacquiao, dan petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Namun, bukannya meladeni dua tantangan itu, Mayweather justru memilih menghadapi Nasukawa terlebih dahulu. Namun, format dan aturan pertarungan Mayweather melawan Nasukawa belum ditentukan.

“Saya ingin melalukan sesuatu yang berbeda,” kata mantan petinju berusia 41 tahun ini, seperti dilansir dari Kompas.com (06/11/2018).

“Saya ingin menunjukkan keahlian saya di luar Amerika Serikat dan menjalani sebuah pertarungan spesial. Saya ingin memberi orang-orang apa yang mereka inginkan – darah, keringat, dan air mata,” tutur Mayweather menambahkan.

Mayweather mengatakan kelas dan aturan pertarungan akan dibicarakan beberapa pekan ke depan. Selama ini, Nasukawa berkompetisi pada pertarungan kickboxing dan MMA bersama Rizin Fighting Federation. Dia memegang rekor 27-0 kemenangan di kickboxing dan 4-0 di MMA.

“Ini sebuah tawaran mengejutkan tapi saya menerimanya tanpa keraguan. Ini adalah momen terbesar di hidupku dan saya ingin menjadi pria yang mengubah sejarah. Saya akan melakukannya dengan tinjuan ini, dengan satu pukulan, lihat saja,” kata Nasukawa. (Uli)

%d blogger menyukai ini: