Mau Ditangkap Penjahat Ini Malah Selamatkan Polisi Yang Hampir Tewas

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 18 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini sebuah momen polisi berhasil menangkap seorang penjahat terekam dan menjadi sorotan. Namun pada saat menangkap pria itu, sang polisi justru mengalami gangguan pada tenggorokannya.

Bahkan sang polisi terlihat amat tersiksa hingga terjelungkir ke jalanan lantaran merasakan sakit pada bagian tenggorokannya. Tidak tinggal diam, kemudian si penjahat coba untuk membantu dan memberikan tindakan.

Bagaimana kelanjutan dari momen langka yang kemudian viral ini? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut yang dilansir dari Merdeka.com (17/03/2021).

Polisi Berhasil Tangkap Penjahat

Terekam sebuah momen yang menunjukkan polisi berhasil menangkap seorang penjahat di pinggiran jalan berhasil mencuri perhatian. Polisi tersebut kemudian memasangkan borgol ke tangan sang penjahat.

Seperti diketahui dalam unggahan akun Instagram @fakta.jakarta pada Selasa (16/3), dengan tiba-tiba sang polisi mengalami kejadian tak terduga menimpa dirinya.

Tersedak Permen Karet Sampai Terguling

Usut punya usut, sang polisi sedang tersedak permen karet yang kala itu sedang dikunyah olehnya. Namun ia nampak begitu kesakitan dengan memegangi tenggorokannya, bahkan sampai terguling ke jalanan.

“Terekam kamera, Polisi tersedak permen karet saat amankan penjahat,” tulis keterangan akun Instagram @fakta.jakarta.

Penjahat Bantu Polisi

Tidak tinggal diam, si penjahat yang kala itu tangannya sudah terborgol mencoba untuk membantu polisi. Sang polisi kemudian memberikan kunci agar penjahat dapat membuka borgolnya sendiri.

Setelah berhasil terbuka, pria penjahat tersebut bukannya melarikan diri, namun justru terlihat membantu polisi yang tersedak permen karet. Ia pun berusaha dengan mendorong bagian badan polisi agar permen karet tersebut dapat dikeluarkan.

Berhasil dan Polisi Tidak jadi Menahan Penjahat

Setelah beberapa menit kemudian tersiksa akan permen karet yang nyangkut di tenggorokan, sang penjahat berhasil membuat polisi memuntahkan permen karet dari mulutnya. Hal tersebut membuat sang polisi sangat berterima kasih lantaran pria itu menyelamatkan nyawanya.

Bahkan saat pria penjahat minta untuk kembali di borgol, sang polisi memutuskan untuk tidak memborgolnya. Tidak dijelaskan lokasi pasti dari momen kejadian viral tersebut terjadi.

Panen Pujian

Momen tersebut sontak mencuri perhatian masyarakat luas di media sosial. Hingga pada akhirnya sosok penjahat dalam momen viral tersebut panen pujian dari warganet.

“fix penjahat nya masih ada hati nurani,” tulis komentar akun @mifthlrahman_.

“Terharu,” lanjut @dyanamor04.

“Respect,” timpal @ongeharisuseno.

“Tidak sepenuhnya penjahat itu jahat,” papar @limisyati672. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: