Masa Pandemi, Facebook Memberikan Bantuan Pelaku UKM Rp12,5 Miliar

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 19 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Facebook mengumumkan sejumlah inisiatif untuk mendukung pelaku UKM di Indonesia dalam menghadapi situasi ekonomi di masa pandemi saat ini. Salah satu inisiatif tersebut adalah dana bantuan senilai Rp 12,5 miliar.

Selain dana bantuan tersebut, perusahaan juga memberikan program pelatihan virtual dan menghadirkan fitur produk di aplikasi miliknya untuk membantu mempromosikan bisnis lokal.

“Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat-termasuk dukungan finansial-untukmembantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya, tutur Country Director Facebook untuk Indonesia, Pieter Lydian dalam keterangan resmi yang diterima, dilansir dari Merdeka.com (18/10/2020).

Dilanjutkannya, pendaftaran untuk program bantuan dana UKM ini mulai dari 6 hingga 13 Oktober 2020. Pelaku UKM yang ingin mendaftar tidak perlu memiliki akun Facebook terlebih dulu.

Hanya memang ada beberapa syarat, seperti pelaku UKM wajib memiliki dua hingga 50 karyawan. Selain itu, usaha yang dibangunnya sudah berusia lebih dari satu tahun dan menghadapi kesulitan karena situasi pandemi saat ini.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diketahui dari situs Facebook Business. Sebagai informasi, program ini bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk melakukan proses peninjauan, penyeleksian, dan pendistribusian dana untuk UKM terpilih.

Di samping itu, raksasa media sosial ini juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis untuk membantu para wirausaha menghadirkan bisnisnya ke ranah online dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Pemilik UKM juga dapat bergabung di Boost with Facebook untuk mendapatkan saran dari ahli dan sesama pemilik UKM. Mereka juga dapat mengakses Business Resource Hub maupun Free Facebook Webinars. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: