Ma’ruf Amin Mengajak Masyarakat Bertafakur, Bersyukur, Dan Berdoa Sambut Tahun 2021

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 1 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Presiden Maruf Amin menilai momen pergantian tahun kali ini hendaknya dirayakan dengan sederhana untuk bertafakur (melakukan perenungan), bersyukur, dan berdoa.

Alasannya, tahun 2020 ada suasana berbeda yang dirasakan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni suasana prihatin yang dialami seluruh negara di dunia dengan adanya pandemi Covid-19.

“Tafakur untuk berintrospeksi atas kekurangan dan kelemahan diri. Bersyukur atas keberhasilan yang diraih dan atas keselamatan diri, keluarga, dan bangsa. Dan berdoa untuk memohon petunjuk serta lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar harapan dan rencana langkah ke depan dapat memberikan hasil, manfaat dan maslahat yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Maruf Amin melalui rekaman video yang diterima, dilansir dari Tribunnews.com (31/12/2020).

Wapres mengajak, memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, seluruh masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menguatkan niat dan semangat untuk bekerja serta berkarya lebih baik lagi.

“Mari kita kuatkan niat dan semangat untuk bekerja lebih baik dalam memasuki tahun 2021 yang penuh tantangan, dengan keyakinan bahwa segala rintangan akan berhasil kita atasi dengan baik melalui kerja sama, sinergi, dan kolaborasi yang lebih erat antar semua elemen masyarakat dan bangsa,” katanya.

Tak lupa Wapres berpesan penerapan protokol kesehatan dapat terus dilaksanakan dan program vaksinasi Covid-19 dapat terus didukung untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap terapkan 3M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dan dukung pelaksanaan program vaksinasi untuk menghentikan penularan Covid-19,” kata Maruf Amin.

“Semoga dalam tahun 2021 pandemi Covid-19 ini dapat segera kita atasi sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat segera pulih, dan bangsa Indonesia mampu bangkit kembali untuk mewujudkan cita-cita meraih kesejahteraan, kemandirian, keadilan, dan kemajuan,” ujarnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: