Markas Chelsea Kembali Menjadi Penentu Juara Liga Inggris

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 27 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Stamford Bridge, markas Chelsea, untuk kali ketiga dalam lima tahun terakhir menjadi penentu juara Liga Inggris.

Akan tetapi, kali ini bukan Chelsea yang meraih gelar juara Liga Inggris melainkan Liverpool.

Laga Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge dalam ajang Liga Inggris pekan ke-31 berimbas pada Liverpool dalam mengunci gelar juara Premier League.

Duel panas Chelsea vs Man City pada Jumat (26/6/2020) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol The Blues, julukan tuan rumah, dicetak oleh Christian Pulisic (36′) dan tendangan penalti Willian (78′).

Sementara satu biji gol Man City dibuat oleh Kevin De Bruyne (55′) lewat ekseskusi tendangan bebas.

Berkat kekalahan yang diderita oleh Man City, mereka tak mampu lagi mengejar poin yang dimiliki Liverpool.

Jarak 23 poin tak bisa dikejar ataupun disalip karena Liga Inggris menyisakan tujuh laga saja, dilansir dari Kompas.com (26/06/2020).

Kondisi ini serupa dengan kejadian pada musim 2015/2016. Kala itu, markas Chelsea, Stamford Bridge, menjadi penentu juara Liga Inggris yang diraih oleh Leicester City.

Kala itu, Leicester untuk kali pertama dalam 132 tahun sejarahnya menjuarai Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, usai Chelsea menahan Tottenham Hotspur 2-2 di Stamford Bridge, 3 Mei 2016.

Hasil imbang membuat Tottenham tak mungkin lagi melewati koleksi poin Leicester dengan dua laga sisa. Hingga pekan ke-36 Liga Inggris musim 2015/2016, Tottenham mengumpulkan 70 poin dan Leicester mengoleksi 77 poin di posisi dua besar klasemen.

Andai The Lilywhites, julukan Tottenham, menyapu bersih dua laga sisa dan Leicester kalah terus pada saat bersamaan hingga akhir musim saat itu, poin akhir Spurs hanya 76. Sehingga, Leicester berhak juara Liga Inggris musim 2015/2016.

Pada musim sebelumnya, Stamford Bridge menjadi saksi bisu Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris.

Chelsea saat itu memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2014/2015 setelah dalam pertandingan pekan ke-35 menundukkan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0.

Satu biji gol tersebut diciptakan oleh Eden Hazard pada ujung babak pertama. Gol Hazard tersebut cukup untuk mengantarkan Chelsea memenangi titel Premier League keempat mereka. Tepatnya, setelah keunggulan 16 poin dari Arsenal dan tak bisa dikejar dengan lima pertandingan sisa. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: