Mark Zuckerberg Menunjuk Guy Rosen Jabat Posisi CISO Meta

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 22 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Induk Facebook, Meta, telah menunjuk Guy Rosen mengisi peran sebagai Chief Information Security Officer (CISO). Rosen merupakan orang pertama di dalam perusahaan yang ditunjuk sebagai CISO. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Vice President.

Dilansir dari Merdeka.com (21/06/2022), Rosen telah bergabung dengan Facebook sejak 2013 dan terakhir memimpin upaya keamanan dan integritas produk perusahaan. Dalam kicauannya di Twitter, peran barunya itu akan terus mengawasi dan melihat luasnya risiko keselamatan dan keamanan orang-orang yang menggunakan layanan Facebook.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan dalam sebuah memo yang dilihat oleh Reuters bahwa dia telah meminta Rosen untuk mengambil alih pekerjaan itu. Dalam perannya yang diperluas, Rosen akan memiliki akuntabilitas keseluruhan untuk keselamatan dan keamanan sistem perusahaan.

“Tentang penyalahgunaan platform serta keamanan produk, infrastruktur, dan informasi perusahaan kami – yang berfokus pada risiko internal dan eksternal,” tulis Zuckerberg.

Sebelum Rosen, Alex Stamos menjabat di posisi tersebut. Namun, pada 2018 Alex pergi meninggalkan platform besutan Mark Zuckerberg itu. (Uli)