Marinir Mengirimkan Tujuh Truk Isi Sembako Untuk Korban Banjir Bekasi-Karawang

FOTO: detik.com/indolinear.com
Rabu, 24 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – TNI mengirimkan 7 truk yang berisikan bantuan sembako untuk korban banjir. Bantuan itu akan dikirimkan ke korban banjir di Bekasi dan Karawang, Jawa Barat.

“Sebagian ke posko, tapi yang nggak ngungsi tentu mereka harus tetap dapat suplai logistik,” ujar Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI Mar Suhartono di Graha Marinir, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, dilansir dari Detik.com (23/02/2021).

Suhartono menyampaikan total ada ratusan personel yang diterjunkan ke lokasi banjir di Bekasi dan Karawang. Selain personel, Korps Marinir turut mengerahkan puluhan perahu karet.

“Ada 185 personel dengan 24 perahu karet, 7 alat selam, dibantu 2 sea rider,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, pimpinan BNI wilayah Jakarta, Edi Setiawan, mengaku berterima kasih kepada pihak marinir. Sebab, bantuan logistik yang hendak diberikannya dapat tersalurkan.

“Sebuah kehormatan bagi BNI untuk bergabung dalam tim kemanusiaan untuk korban banjir. Gimana pun, duka mereka adalah duka kita. Saat ini betul-betul bahagia oleh saya karena langsung dibantu Pak Suhartono,” tutur Edi.

Dia juga menyampaikan rincian bantuan sembako yang dikirimkan. Menurut dia, 7 truk bantuan sembako itu terdiri dari makanan siap saji, biskuit, minuman, mi instan, tenda, sarung, hingga baju kaus.

“Secara umum besarannya adalah 300 karung beras 5 kilogram, kemudian ada 24 ribu mi instan, ada 11.520 air mineral, kemudian 1.540 biskuit, 50 selimut, 100 karung, dan 100 kaus, serta 1 tenda besar,” pungkasnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: