Marc Marquez Bisa Menjadi Guru Yang Baik Bagi Alex Marquez

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 7 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, optimistis Marc Marquez bisa menjadi guru yang baik sang adik, Alex Marquez, yang bakal memulai musim perdananya sebagai pebalap Repsol Honda.

Alex Marquez dipilih Repsol Honda untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun jelang MotoGP Valencia musim lalu. Keberhasilan Alex bergabung ke Repsol Honda tak terlepas dari hasil impresif yang dia raih sebagai juara dunia Moto2 2019 bersama tim Marc DVS.

Adik kandung Marc Marquez itu berhasil naik podium sebanyak enam kali, tiga di antaranya adalah podium kampiun. Alex juga sukses mengumpulkan 262 poin pada akhir musim.

Berdasarkan hasil tersebut dan status sebagai adik Marc Marquez membuat debut Alex bersama Repsol Honda di MotoGP dinilai bakal menjadi sorotan utama. Salah satunya datang dari legenda dan peraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak 15 kali, Giacomo Agostini.

Agostini mengatakan Alex akan mendapat banyak pelajaran dan masukan dari sang kakak yang sudah berpengalaman dalam menunggangi RC213V. Pria asal Italia itu juga yakin Marc Marquez akan menjadi guru yang baik untuk Alex di musim pertamanya di MotoGP.

“Bagaimanapun juga mereka berdua adalah saudara dan mereka saling menyayangi satu sama lain,” kata Giacomo Agostini yang dilansir dari Kompas.com (06/01/2020).

“Saya yakin Marc akan membantu Alex. Dia akan mangajari Alex semua trik mengendarai motor tersebut, dia akan menjadi guru yang baik,” kata dia.

Agostini juga menambahkan Alex harus berbangga lantaran bisa berada satu tim dengan sang kakak di Repsol Honda.

“Tidak setiap hari Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi pebalap pabrikan Honda,” kata Agostini mengakhiri. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: