Marc Marquez Akan Menjadi Rider Terbaik Spanyol Sepanjang Sejarah MotoGP

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 5 Juni 2019

Indolinear.com, Jakarta – Ayah dari pebalap MotoGP Marc Marquez, Julia Marquez, yakin bahwa anaknya kelak akan menjadi pebalap MotoGP terbaik sepanjang sejarah yang dimiliki Spanyol.

Walupun terkesan subyektif, keyakinan Julia Marquez sepertinya akan kejadian, bila melihat tren positif yang ditorehkan Marc Marquez. Marc Marquez akhir-akhir ini mampu tampil dominan bersama tim Repsol Honda dalam ajang MotoGP.

Sejak debut pada 2013 di kelas premier, pebalap 26 tahun sudah berhasil juara dunia sebanyak lima kali. Total, Marquez sudah memiliki tujuh gelar juara dunia, termasuk untuk kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).

Hingga saat ini, belum muncul tanda-tanda menurunnya performa Marquez. Bahkan, sampai seri kelima MotoGP 2019, ia berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 95 poin. Kegemilangan-kegemilangan tersebut lah yang membuat Julia Marquez yakin bahwa anaknya itu bakal menjadi pebalap terbaik sepanjang masa yang pernah dimiliki Spanyol di ajang MotoGP.

Untuk menjadi pebalap terbaik sepanjang masa, setidaknya Marquez harus melewati rekor pebalap legendaris Negeri Matador, Angel Nieto.

Nieto masih tercatat sebagai pembalap Spanyol dengan koleksi kemenangan terbanyak di ajang MotoGP, yakni sebanyak 90 kali.

Marc Marquez sendiri masih tertinggal dengan koleksi 73 kemenangan, namun kariernya masih panjang. Julia Marquez yakin, anaknya mampu melewati rekor milik Angel Nieto. “Usianya yang masih muda (26 tahun) memungkinkan hal itu terjadi. Dia masih memiliki masa depan yang panjang,” kata Julia, seperti dikutip dari Kompas.com (04/06/2019).

“Jika semuanya berjalan lancar, maka dia akan melakukannya. Saya tak tahu batas kemampuannya karena dia selalu bekerja keras,” imbuhnya. (Uli)