Mantan Pekerja Rusak 50 Mobil Mercedes Senilai Rp33 Miliar

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 13 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang mantan pegawai Mercedes Benz mengamuk. Pria berusia 38 tahun ini menghancurkan 50 unit van Mercedes di pabrik Vitoria, Spanyol.

Dikutip dari Dream.co.id (12/03/2021), bekas pegawai itu mencuri backhoe untuk melancarkan aksinya pada malam hari. Pria ini berkendara sejauh 21 km ke Vitoria.

Menurut laporan media lokal, Periodismo del Motor, pria itu menerobos gerbang pabrik untuk merusak puluhan unit Mercedes Benz V-Class.

Setelah menerobos masuk, dia juga diduga akan merusak jalur perakitan mobil. Diperkirakan kerugian akibat perusakan itu mencapai US$2,4 juta (Rp33,39 miliar).

Gara-gara PHK

Insiden ini terjadi menyusul demonstrasi yang dilakukan oleh buruh pabrik. Penyebabnya adalah skema baru yang diterapkan perseroan. Masalahnya, skema ini berujung PHK 10-15 persen karyawan di sana.

Noticias de Gipuzkoa melaporkan para pekerja Mercedes berkumpul di Vitoria pada 18 Desember untuk memprotes kebijakan PHK. Alasannya, perusahaan otomotif itu bisa saja mencari alternatif lain sebelum memecat karyawan.

Sekadar informasi, Mercedes Benz V-Class yang dirusak ini adalah van kelas atas. Mobil seharga mulai 29 ribu euro (Rp494,23 juta) ini menyasar pasar Eropa. Mobil itu didukung oleh mesin powertrain hybrid dan interiornya dirancang agar penumpangnya bisa merasa nyaman. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: