Manny Pacquiao Adalah Lawan Ideal Bila Floyd Mayweather Ingin ‘Comeback’

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 5 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Petinju asal Inggris, Amir Khan, menilai Manny Pacquiao adalah lawan ideal bagi Floyd Mayweather Jr bila ingin kembali bertarung.

Floyd Mayweather tidak pernah bertarung sejak menghadapi Conor McGregor pada 2017. Saat itu, petinju berjulukan The Money sukses mendapat kemenangan atas McGregor dengan TKO pada ronde kesepuluh.

Hasil tersebut membuat Mayweather sukses menjaga rentetan tak terkalahkan sepanjang kariernya. Kini, terdapat spekulasi yang menyebutkan Mayweather akan kembali bertarung setelah memutuskan pensiun.

Spekulasi tersebut diucapkan Amir Khan kepada World Boxing News. Menurut Khan, Mayweather cuma akan kembali bertarung asalkan diberi bayaran fantastis.

“Floyd Mayweather akan bertarung lagi? Pada akhirnya saya tidak tahu,” kata Khan dilansir dari Kompas.com (05/05/2020).

“Floyd Mayweather merupakan salah satu petinju yang mungkin telah menghabiskan (sebagian besar uangnya) dan mungkin harus kembali ke atas ring lagi.”

“Dia menghabiskan banyak uang, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan mau kembali. Seperti yang saya katakan, mungkin dia akan melakukannya,” katanya menambahkan.

Mayweather dilaporkan menerima bayaran sekitar 275 juta dolar atau kisaran 4 triliun rupiah dalam pertarungan melawan McGregor. Adapun Khan kemudian memiliki prediksi tentang siapa yang akan dilawan Mayweather apabila comeback ke atas ring.

Menurut pria berusia 33 tahun itu, Mayweather akan melawan Manny Pacquiao karena alasan yang tepat.

“Pada titik ini, saya tidak bisa melihatnya untuk mendapatkan pertarungan yang cocok,” ucap Khan. “Dia sudah lama keluar ring dan semakin tua. Dia sudah 43 tahun. Sedangkan Manny Pacquiao masih berusia 41 tahun.” “Mayweather mungkin bisa saja meliriknya dan berpikir dia bisa bertinju lagi,” ucapnya meneruskan.

Mayweather dinyatakan menang saat menghadapi Manny Pacquiao pada 2015. Adapun wacana untuk menggelar duel ulang antara kedua petinju tersebut selalu menjadi bahasan menarik. Di sisi lain, Mayweather berencana untuk melakoni comeback tinju pada 2020.

Pria kelahiran Michigan ini telah membuka peluang untuk menghadapi McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, rencana petinju berusia 43 tahun tersebut dinilai akan batal.

Penyebabnya, dia mendapat musibah dengan kematian dua orang kesayangannya, pelatih tinju sekaligus paman dan mantan kekasihnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV