Manfaat Yang Didapatkan Jika Makan Empat Kacang Mete Setiap Hari?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 12 Mei 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Kacang mete dikenal luas karena rasanya yang gurih-manis dan bentuknya yang khas seperti Bulan sabit. Meskipun sebagian besar kita suka mengonsumsinya sebagai camilan, Anda mungkin tidak tahu bahwa kacang-kacangan ini dapat melakukan keajaiban bagi tubuh.

Nutrisi yang terkandung di dalam sebutir kacang mete disebut mampu menyehatkan badan dan merubah tampilan kita secara natural.

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan hanya memakan empat kacang mete setiap hari, seperti dikutip dari Liputan6.com (10/05/2020).

  1. Kulit Jadi Bercahaya

Kacang mete merupakan sumber tembaga dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit manusia. Antioksidan dikenal untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini, sedangkan tembaga –bersama dengan enzim lain– menghasilkan kolagen yang bertanggung jawab untuk meningkatkan elastisitas kulit.

  1. Tidak Gampang Sakit

Kacang mete juga merupakan sumber seng yang bagus. Unsur kimia ini penting untuk pengembangan sel sistem kekebalan tubuh, produksi enzim antioksidan, dan aktivitas sistem kekebalan tubuh secara umum.

  1. Tulang Kuat

Satu ons kacang mete dapat memberikan sekitar 30% dari nilai harian untuk tembaga dan 20% untuk magnesium. Tembaga mendukung perkembangan tulang dan jaringan dalam tubuh, sementara magnesium membantu tubuh menyerap kalsium dan mengurangi risiko terkena osteoporosis.

  1. Melindungi Kesehatan Mata

Kacang mete kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan mata.

Jika dikonsumsi setiap hari, antioksidan ini menjaga penglihatan Anda dengan baik dan menjauhkan infeksi yang bisa Anda dapatkan dari lingkungan sekitar.

Zeaxanthin juga melindungi retina Anda dari sinar UV yang berbahaya.

  1. Mengusir Migrain

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk peningkatan tekanan darah, sering sakit kepala, dan rasa sakit di berbagai bagian tubuh.

Makan kacang mete secara teratur akan memastikan bahwa Anda memiliki keseimbangan magnesium yang tepat dan membebaskan Anda dari migrain.

  1. Gigi yang Sehat

Salah satu senyawa luar biasa dalam sebutir kacang mete adalah asam anakardat. Asam ini mampu membunuh bakteri gram-positif (bakteri yang mempertahankan zat warna kristal violet sewaktu proses pewarnaan Gram sehingga akan berwarna biru atau ungu di bawah mikroskop) yang menyebabkan kerusakan gigi dan jerawat.

  1. Lebih Energik

Kacang mete mengandung beragam mineral dan vitamin, termasuk vitamin E, K, B6, tembaga, fosfor, seng, magnesium, zat besi, dan selenium.

Semuanya memainkan peran penting dalam membantu tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik. Metabolisme Anda kian sehat dan Anda semakin energik sepanjang hari. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya