Manfaat Gliserin Untuk Kesehatan Kulit Dan Apa Efek Sampingnya

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 7 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Gliserin merupakan salah satu zat kimia yang mempunyai sederet manfaat untuk kulit wajah. Mulai dari melembapkan hingga mengoptimalkan hidrasi kulit.

Umumnya, gliserin ditemukan di berbagai produk perawatan kulit seperti pembersih wajah dan pelembap. Tak mengherankan produk perawatan kulit yang mengandung gliserin cocok untuk jenis kulit kering.

Dilansir dari Dream.co.id (05/09/2021), gliserin adalah senyawa alami yang berasal dari minyak nabati atau lemak hewani. Gliserin dapat menyerap air agar lebih mudah terserap ke dalam kulit dan mengunci kelembapannya.

Manfaat Gliserin Buat Kulit

Tidak hanya menghidrasi kulit, gliserin juga dapat menjaga semua jenis kulit agar terhindar dari polusi. Sifatnya yang melembapkan membuat gliserin cocok untuk digunakan pada kulit kering serta sensitif. Meski dapat melembapkan, gliserin tidak akan menyumbat pori-pori dan cocok untuk kulit berjerawat.

Efek Samping Pemakaian Gliserin?

Produk yang mengandung gliserin tidak memiliki efek samping. Namun jika kulitmu mejadi merah, gatal, atau iritasi, segera hentikan penggunaanya dan konsultasikan ke dermatologis. (Uli)