Maling Telepon Korban Dan Bertanya Cara Nyalakan Mobil Curian

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 31 Juli 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Minnesota – Maling kok bilang-bilang. Itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok pria ini. Bisa jadi, Ia menjadi pencuri mobil paling bodoh sedunia.

Dikutip dari laman Liputan6.com (30/07/2019), pelaku pencurian mobil ini tertangkap setelah nekat menelepon korban dan bertanya bagaimana cara menyalakan mesin kendaraan yang dia curi.

Kisah bermula ketika seorang wanita pemilik mobil itu sedang berada di pusat perbelanjaan Walmart.

Ia kemudian menyalakan sistem auto-start jarak jauh untuk menghidupkan dan memanaskan mobil Jeep Grand Cherokee miliknya. Setelah selesai belanja, perempuan itu ia kaget sebab mobilnya tak ditemukan di tempat parkir.

Rupanya, saat mobil menyala, ada pencuri yang masuk ke dalamnya dan membawanya pergi. Hal itu diperkuat dengan keterangan pihak pusat perbelanjaan.

Maling itu berjenis kelami laki-laki. Belakangan, identitasnya terkuak. Ia bernama Edward Leroy.

Aksi pria berusia 37 tahun itu terekam pada pukul 20.35 waktu Minnesota, Amerika Serikat.

Tak lama setelah itu, pada pukul 22.30, pemilik mobil menerima telepon dari seorang pria yang mengaku bernama Wayne Henne, seorang pekerja di tempat reparasi kaca mobil.

Padahal, Wayne Henne adalah Edward Wilson. Ia menelepon sang pemilik, mengaku bahwa ia membawa mobil korban untuk memperbaiki kaca jendelanya yang rusak di bengkel.

Namun, kata dia, kini mobil itu tak dapat dinyalakan. Wilson meminta agar sang pemilik mobil dapat mengirimkan seseorang untuk menyalakan kendaraannya itu. Karena dinyalakan menggunakan sistem auto-start, tak ada kunci yang ditinggalkan di dalam mobil.

Mendengar alasan yang tak masuk akal itu, sang pemilik hanya mengiyakan dan langsung menelepon polisi untuk datang ke lokasi mobil berada.

Polisi yang tiba di lokasi menemukan Edward Wilson sedang berada di dalam Jeep dan langsung menangkapnya. Setelah ditahan, barulah ia mengakui kesalahannya.

Polisi akhirnya menjerat tersangka dengan kasus pencurian mobil dan bisa dibebaskan dari tahanan dengan jaminan uang.

Namun, tak dijelaskan secara rinci dari mana Edward Wilson memperoleh nomor telepon pemilik mobil yang ia curi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: