Malang Punya Tiga Jatim Park Yang Bisa Jadi Destinasi Wisata

FOTO: net/indolinear.com
Minggu, 23 Agustus 2020
Nusantara | Uploader puspita
loading...

Indolinear.com, Batu – Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Objek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang.

Di Batu ada tiga Jatim Park yang sudah dibangun. Walaupun namanya sama yaitu Jatim Park namu ketiganya mempunyai tema yang berbeda. Berikut ulasannya.

Jawa Timur Park 1

Jawa Timur Park 1 Obyek wisata ini merupakan taman hiburan pertama yang ada di Batu. Jatim Park 1 adalah tempat wisata yang memadukan konsep wahana rekreasi dan edukasi sehingga anak anak bisa bermain sekaligus belajar.

Jatim Park 1 memiliki beraneka ragam wahana permainan. Sekitar 53 wahana permainan ditawarkan untuk kamu dan keluarga, seperti Superman Coaster, Sky Ride, Waterboom, Volcano Coaster, Flying Tornado dan masih banyak lagi yang lainnya. Taman ini beralamat di Jl. Kartika No.2, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kamu akan terkena Rp100.000 untuk tiket masuk di hari Senin – Kamis. Untuk hari Jumat- Minggu, kamu diwajibkan membeli paket yang terdiri dari tiket masuk Jatim Park 1 dan Museum Tubuh dengan harga Rp120.000. Jatim Park 1 buka pada jam pukul 08.30 dan tutup pada pukul 16.30 WIB.

Jawa Timur Park 2

Taman ini lebih sering di kenal sebagai Batu Secret Zoo. Disini kamu bisa menikmati tiga fasilitas besarnya, yakni Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan wahana permainan di akhir perjalanan.

Museum satwa menyajikan diorama fosil binatang purba lengkap dengan penjelasannya dimana kamu bisa berwisata sambil bermain. Ada juga insectarium yang menyimpan koleksi 5.000 jenis serangga.

Batu Secret Zoo menawarkan beragam jenis fauna yang beberapanya tidak dapat kamu temui di Indonesia. Kamu dapat berfoto dengan ular dan menungangi unta di tempat ini.

Jatim Park 2 beralamat di Oro-Oro Ombo No 9 Kota Batu, berada kurang lebih 20 km barat Kota Malang. Taman ini dibuka dari jam 10.00 – 18.00. Letaknya sangat dekat dengan Jatim Park 1 dan Batu Might Spectatular.

Biaya masuk Rp 85.000 di hari Senin-Jumat dan Rp120.000 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

Jawa Timur Park 3

Merupakan taman hiburan paling baru keluaran Jatim Park. Daya tariknya adalah tiga zona utama, yaitu museum patung lilin, museum musik, dan yang paling populer taman dinosaurus. Di museum patung lilin, kamu bisa melihat tiruan tokoh-tokoh terkenal dari seluruh dunia yang tidak kalah dengan Madame Tussauds di London.

Museum musik mengenalkan berbagai alat musik modern maupun tradisional. Museum ini juga mengenalkan seniman musik berpengaruh dan juga juga mengapresiasi berbagai kontribusi yang telah dicapai oleh pelaku musik dunia maupun nasional.

Taman dinosaurus menyediakan tujuh atraksi utama, yakni Jelajah 5 Zaman, Kerangka Dino, The Rimba, Ice Age, Life With Dino, Jembatan Akar, dan Active Fun House. Di atraksi ini, kamu bisa mempelajari segala hal tentang dinosaurus sambil belajar.

Taman ini beralamat lengkap di Jl. Raya Ir. Soekarno No.144, Beji, Junrejo, Kota Batu dan buka dari jam 11.00–22.00 WIB. Harga masuk ke taman dinosaurus dan museum lilin sama, kamu akan terkena biaya Rp75.000 dihari Senin- Jumat dan Rp100.000 dihari Sabtu-Minggu. Sedangkan untuk masuk ke museum musik, kamu akan terkena biaya Rp37.000 dihari Senin- Jumat dan Rp50.000.(pdn)

Di Bali ada tempat wisata Pura yang unik. Mau tahu Pura apa saja yang dijadikan tempat wisata budaya? Berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: