Makanan Yang Perlu Dihindari karena Bisa Menyebabkan Perut Membuncit

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 15 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Demi menjaga lingkar perut tetap terjaga dan tak membuncit, sejumlah hal perlu diperhatikan. Gaya hidup serta pola makan yang tepat merupakan kunci dari hal ini.

Makanan merupakan salah satu kunci dalam menjaga agar perut tidak cepat menjadi gemuk. Sejumlah makanan bahkan bisa menghalau upayamu dalam meratakan perut.

Beberapa makanan sehari-hari ini bahkan biasanya kamu konsumsi tanpa disadari. Hasilnya, hal ini bisa membuat upayamu mengecilkan perut jadi percuma dan bahkan kamu malah bertambah gemuk.

Menghindari makanan tertentu juga bakal membuatmu lebih cepat meraih berat badan ideal. Dilansir dari Merdeka.com (13/06/2020), berikut sejumlah makanan yang perlu kamu hindari agar perut tidak tambah membuncit.

Gorengan

Gorengan merupakan makanan favorit bagi banyak orang sehingga sangat sulit dihindari. Walau begitu, makanan ini sebaiknya kamu batasi konsumsinya pasalnya mengandung banyak sodium dan lemak trans yang bisa menyebabkan lemak perut.

Produk Olahan Susu

Jika kamu seseorang yang mengalami masalah intoleransi laktosa, menghindari susu juga bisa membuat lingkar perut menurun. Mengganti makanan berbahan susu dengan bahan lain bisa membuat pencernaan lebih baik sehingga kamu terhindar dari kondisi perut yang membuncit.

Kue Olahan

Kue olahan baik cake, donut, muffin, atau lainnya sebaiknya dihindari untuk membuat lingkar perut mengecil. Selain memiliki kandungan gula yang tinggi, makanan ini juga memiliki kandungan pengawet di dalamnya. Hal ini bisa membuat makanan ini bertahan lama di perut dan menjadi lemak yang mengganggu.

Tepung Terigu

Makanan berbahan tepung terigu bisa menjadi lemak yang menumpuk di tubuh terutama perut. Kamu bisa mengganti tepung dengan jenis yang lebih sehat untuk membantu menurunkan berat badan serta menjaga lingkar perut.

Nasi Putih

Nasi putih merupakan makanan pokok bagi orang Indonesia, walau begitu makanan ini juga bisa jadi penyebab perut membuncit. Nasi putih memiliki karbohidrat yang menyebabkan membuncitnya perut.

Keripik Kentang

Keripik kentang merupakan cemilan yang perlu dihindari karena memiliki kandungan nutrisi yang rendah di dalamnya. Makanan ini dimasak menggunakan minyak yang bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol serta berat badan. Konsumsi makanan ini bisa menyebabkan usahamu untuk memperoleh kondisi perut ideal menjadi semakin jauh dari harapan.

Minuman Tinggi Gula

Minuman manis memiliki kandungan tinggi gula di dalamnya dan membuatnya mudah menempel di perut sebagai lemak. Kandungan gula dan pengawet di dalam minuman ini sangat susah dibakar tubuh dan sering menumpuk sebagai lemak di perut.

pemanis buatan

Gula dan pemanis buatan bisa menjadi penyebab meningkatnya gula darah dan insulin. Tingginya tingkat insulin menyebabkan lebih banyak lemak tersimpan dalam tubuh baik di perut maupun lokasi lainnya.

Margarin

Margarin bisa ditemui pada sejumlah makanan dan cemilan. Makanan ini mengandung lemak trans dan berdampak pada peningkatan kolesterol. Memilih cemilan atau makanan yang menggunakan mentega sebagai pengganti margarin bisa membantu menghilangkan masalah ini.

Alkohol

Demi kesehatan, alkohol sesungguhnya merupakan makanan yang harus dihindari sepenuhnya. Pada hubungannya dengan perut, minum alkohol bisa berujung dehidrasi serta retensi air yang membuatmu merasa kembung. Menghindari minuman ini juga bisa membuatmu lebih mudah dalam mengecilkan perut.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut sebaiknya dibatasi konsumsinya atau dihindari sepenuhnya terutama jika kamu bertekad mengecilkan perut. Demi alasan kesehatan, hal ini juga penting untuk kamu lakukan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: