Makanan Yang Bisa Jadi Penyebab Terjadinya Kondisi kulit Berminyak

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 17 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kondisi wajah berminyak yang terjadi pada diri seseorang bisa menyebabkan kamu menjadi tidak percaya diri. Hal ini membuat kulitmu tampak tak prima.

Kondisi kulit berminyak ini juga menyebabkan kulit menjadi lebih mudah berjerawat. Oleh karena itu, kondisi kesehatan ini perlu ditangani dengan tepat.

Sejumlah hal bisa menjadi penyebab terjadinya kondisi kulit yang berminyak ini. Makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga bisa mempengaruhi terjadinya masalah ini.

Tanpa kamu sadari, makanan dan minuman yang kamu konsumsi sehari-hari bisa jadi penyebab terjadinya kondisi kulit berminyak ini. Dilansir dari Merdeka.com (15/09/2021), berikut sejumlah makanan dan minuman yang bisa menyebabkan terjadinya kulit berminyak.

Makanan Berminyak

JIka kamu senang mengonsumsi makanan yang digoreng terutama junkfood, maka hal ini bisa memperparah kondisi kulit berminyak kamu. Ini karena makanan tersebut mendorong kelenjar kulit kamu untuk mengeluarkan lebih banyak minyak.

Daging Merah

Tak jauh berbeda dengan junkfood, daging merah juga kaya dengan lemak trans yang meningkatkan sekresi minyak di kulit kamu. Cobalah untuk membatasi konsumsi daging merah dan menggantinya dengan gading unggas atau ikan.

Produk Olahan Susu

Susu dan beberapa produk olahannya juga bisa meningkatkan risiko kulit berminyak. Produk susu mengandung hormon yang mampu menyumbat pori-pori, dan membuat kulit kamu lebih berminyak.

Makanan dan Minuman Manis

Makanan dan minuman yang sarat gula seperti permen, soda, susu dengan rasa serta jus buah kemasaan bisa menyebabkan masalah ini. Makanan manis cenderung mengubah kadar glukosa darah dan menyebabkan produksi minyak meningkat.

Makanan Kaya Karbohidrat

Beberapa jenis makanan yang kaya karbohidrat seperti roti, sereal, pasta dan produk lain yang diolah dari tepung halus bisa menyebabkan kulit berminyak. Jenis makanan ini memiliki indeks glikemik tinggi cenderung untuk meningkatkan produksi minyak di kulit. Memang menghindari makanan ini cukup sulit, tetapi kamu bisa memulai dengan mengurangi jumlah asupannya.

Untuk mencegah timbulnya masalah pada kulit, disarankan untuk membatasi konsumsi berbagai hal tersebut. Kondisi kulit yang terlalu berminyak bisa menyebabkan masalah sehingga penting untuk menjaganya agar tidak berlebihan. (Uli)