Makan Enam Siung Bawang Putih Panggang Sehari, Ini yang Akan Terjadi…

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 20 Oktober 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Bawang putih sudah terkenal khasiatnya sejak dulu kala. Nenek moyang kita menggunakan bawang putih sebagai pengusir serangga, obat-obatan, penghangat badan, hingga mitos penangkal serangan drakula.

Mengonsumsi bawang putih juga membantu menurunkan tekanan darah, karena mengandung antioksidan tinggi, sehingga mengurangi risiko Alzheimer dan demensia.

Bawang putih kaya akan vitamin B1, B2, B3, B6, folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, potasium, sodium dan zinc. Setiap 100 gram bawang putih mengandung 150 kalori, 33 gram karbohidrat, dan 6,36 gram protein.

Seperti bawang merah, daun bawang dan bawang prei (leek), bawang putih termasuk dalam genus Allium. Zat yang memberi bawang putih kekuatan istimewa dan bau khas disebut allicin.

Senyawa allicin dalam bawang putih segar ampuh sebagai antibakteri dan antijamur.

Mengonsumsi bawang putih juga dapat membantu tubuh kita dari gigitan kutu atau tungau, demikian menurut Journal of The American Medical Association.

Tahukah Anda? Kita juga bisa memanggang bawang putih pada suhu 350 derajat Fahrenheit (175 derajat Celsius) sampai benar-benar lunak. Makanlah enam siung dan rasakan hasilnya.

Seperti dikutip dari Liputan6.com (19/10/2019), keajaiban ini akan terjadi dalam 24 jam jika Anda mengonsumsi enam siung bawang putih panggang:

  1. 6 Jam Pertama

Satu jam setelah Anda mengkonsumsi bawang putih, tubuh Anda akan mulai mencerna dan menyerap nutrisi. Dua hingga empat jam berikutnya, nutrisi yang diserap membantu melawan sel kanker dan radikal bebas.

Empat hingga enam jam selanjutnya, tingkat metabolisme tubuh meningkat, mengaktifkan proses pengeluaran cairan berlebih, dan mulai membakar lemak yang tersimpan.

6 Hingga 10 Jam Berikutnya

Setelah melewati enam sampai tujuh jam, antibakteri bawang putih dilepaskan dan mulai menyebar dalam aliran darah. Umbi-umbian ini mulai bereaksi terhadap bakteri di dalam tubuh Anda.

Enam hingga sepuluh jam, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih telah membantu tubuh Anda meningkatkan fungsi sel dan melindungi tubuh dari oksidasi.

24 Jam…

Sepuluh hingga 24 jam, nutrisi bawang putih memulai pembersihan yang mencakup proses berikut:

  1. Mengatur kolesterol
  2. Membersihkan arteri dan mencegah sakit jantung
  3. Menurunkan dan memperbaiki tekanan darah
  4. Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh
  5. Mencegah senyawa jahat masuk ke dalam tubuh
  6. Memperkuat tulang dan persendian
  7. Mencegah kelelahan
  8. Meningkatkan kemampuan atletik tubuh
  9. Memperpanjang umur sel

Bila Anda rutin mengkonsumsi bawang putih, ada baiknya diimbangi dengan minum banyak air, konsumsi makanan sehat, hindari makanan olahan, daging merah, dan gula rafinasi atau gula kristal putih. (Uli)

INDOLINEAR.TV