Lurah Cipas Sediakan Kambing Bagi TPS dengan Partisipasi Tertinggi

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Selasa, 19 Maret 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Guna meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus mengurangi jumlah golput, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas)  Kecamatan Cimanggis menyediakan satu ekor kambing bagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang paling berhasil mendatangkan pemilih terbanyak pada pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019.

Lurah Kelurahan Cipas, Cahyanto mengatakan, pemberian seekor kambing tersebut dimaksudkan sebagai pemacu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di TPS untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

“Akan kami lihat dan hitung berdasarkan persentase daftar pemilih yang terdaftar di TPS. Yang memiliki pemilih terbanyak maka bakal kami berikan hadiah satu ekor kambing,” tuturnya dilansir dari depok.go.id.

Dikatakan Cahyanto, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap di Kelurahan Cipas ada 18.826 pemilih. Mereka diharapkan untuk menyalurkan hak pilihnya di 93 TPS yang tersebar di Cipas.

Cahyanto menambahkan, dengan pemacu hadiah itu, pihaknya ingin semua KPPS  dapat lebih semangat untuk menggenjot jumlah partisipasi pemilih di TPS. Tentunya dengan sejumlah upaya dalam menekan angka golput di Kelurahan Cipas.

“Ini murni bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya.(pit)