Lukisan Ini Dianggap Memiliki Aura Mistis Luar Biasa

net/indolinear.com
Sabtu, 17 Juni 2017
Mitos | Uploader kinghendro

Indolinear.com – Sahabat gaibers, kali ini indolinear.com mengupas beragam lukisan yang dianggap memiliki aura mistis sangat besar. Karya seni ini dalam proses pembuatannya tetap menggunakan cat dengan alat kuas lukis pada umumnya. Namun, cerita mitos dibalik lukisan inilah, aura mistis tersebut muncul. Berikut empat lukisan yang dirangkum indolinear.com dari berbagai sumber yang konon menyebabkan aura mistis yang cukup menyeramkan.

Lukisan Oey Hui Lan

Perempuan yang ada dalam lukisan ini diketahui bernama Oey Hui Lan. Perempuan ini adalah putri seorang Tionghoa bernama Oey Tiong Ham, orang Indonesia paling kaya di Asia Tenggara abad ke-19. Oey Hui Lan hidup dalam kegemerlapan kekayaan namun diketahui tidak bergitu bahagia. Perempuan ini sempat menerbitkan sebuah buku yang kesimpulannya menjelaskan arti kehidupan. Dalam buku itu ditulisnya, harta tidak dapat membeli kebahagiaan. Berbagai sumber menyebut, saat melihat lukisan ini aura mistis yang terasa sangatlah kental. Bahkan, jika ada yang berani menatap matanya, maka orang tersebut akan didatangi oleh hantu Oey Hui Lan. Percaya atau tidak, cerita tersebut bisa dibuktikan sendiri dengan datang ke Hotel Tugu Malang dan melihat lukisan yang disimpan di The Sugar Baron Room.

Lukisan Pogo The Clown

Lukisan ini adalah sosok John Wayne Gacy yang memakai kostum badut. Pria ini merupakan seorang kriminal yang telah menewaskan sekurangnya 30 orang. Mayoritas korbannya anak-anak dan remaja laki-laki. Dalam aksi sadismenya, John kerap memakai kostum badut yang dia sebut degan nama Pogo.

Kala hendak dieksekui untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, John melukis dirinya dengan mengenakan kostum Pogo. Beberapa pihak kala itu percaya lukisan Pogo ini dihantui oleh arwah John. Bahkan salah satu keluarga korban sadisme John, sengaja membeli lukisan tersebut untuk dibakar. Pihak keluarga menginginkan agar arwah John juga ikut terbakar layaknya di neraka.

Lukisan Bernardo de Galvez

Lukisan ini berada di Hotel Galvez Texas. Pria dalam lukisan ini adalah Bernardo de Galvez, seorang Jendral Spanyol yang aktif berperan membantu koloni Amerika saat perang menghadapi Inggris. Cerita mistis soal lukisan ini beredar dari kalangan karyawan hotel. Mereka menyebut, lukisan sang jenderal saat malam hari berubah menjadi hidup. Mulai dari jemari sang jendral yang bergerang-gerak hingga pada berubahnya wajah menjadi tengkorak.

Lukisan The Anguish Man

Seorang bernama Sean Robinson kerap mendengar cerita soal lukisan berhantu yang disimpan di loteng rumah sang nenek. Setelah sang nenek meninggal, Sean yang penasaran dengan kisah hantu yang diceritakan sang nenek pun mencari lukisan tersebut, yang katanya tersimpan di loteng. Lukisan The Anguish Man itupun digantung di ruang tamu rumahnya layaknya hiasan. Mulai saat itulah aura mistis mulai dirasakan oleh pemilik rumah. Mulai dari suara jeritan dan tangis hingga suara tertawa yang tidak diketahui asalnya. Takut yang makin melanda, akhirnya lukisan itu dikembalikan ke tempat asalnya, loteng kediaman sang mendiang nenek. Diketahui, banyak orang yang ingin membeli lukisan gaib tersebut, namun karena ketakutan, Sean tidak berani untuk menjual.

Lukisan Nyi Roro Kidul

Lukisan yang dipercaya gaib ini ada di Indonesia. Sosok dalam lukisan tersebut ialah Nyi Roro Kidul yang dipercaya sebagai penguasa laut selatan. Tercatat hanya ada tiga orang yang berani melukis sang pengusa pantai selatan ini, dan ketiganya sudah meninggal dengan berbagai cerita mistis yang mengiringi kepergian mereka. Setiap lukisan yang ada memiliki aura mistis tersendiri. Apabila terlalu lama memandang lukisan ini, dipercaya akan merasakan kehadiran Sang Ratu. Mulai dari bulu kuduk merinding sampai ada aroma bunga dan suara ombak.(fin)

%d blogger menyukai ini: