Luis Suarez Pulih, Barcelona Semakin Pede Hadapi Kembalinya La Liga 

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 13 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Barcelona mendapat tambahan amunisi menjelang lanjutan pekan ke-28 La Liga 2019-2020 menghadapi Real Mallorca.

Setelah dihentikan sejak Maret 2020 akibat mewabahnya virus corona, La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol telah resmi dilanjutkan kembali. La Liga kembali digulirkan dengan menggelar laga derbi Sevilla vs Real Betis yang berakhir kemenangan 2-0 tuan rumah, Jumat (12/6/2020).

Adapun, Barcelona bakal menandai comeback di La Liga Spanyol dengan melawat ke tim penghuni zona degradasi, Real Mallorca.

Menjelang laga kontra Real Mallorca, Barcelona mendapat kabar baik terkait penyerang andalan mereka, Luis Suarez. Bomber asal Uruguay itu dilaporkan sudah pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen sejak Januari lalu.

Kembalinya Suarez disambut hangat oleh skuad Barcelona, termasuk Frenkie de Jong. Menurut De Jong, kehadiran Suarez mampu menambah kepercayaan diri skuad Barcelona dalam usaha meraih gelar juara La Liga musim ini.

“Saya senang melihatnya kembali. Kondisinya terlihat sangat bagus pada saat latihan. Bagi saya, dia lebih dari siap untuk bermain lagi,” ungkap De Jong, seperti dikutip dari Kompas.com (12/06/2020).

Pada musim ini, Suarez telah membukukan 11 gol plus tujuh assist dari 17 penampilan di La Liga.

Eks Liverpool itu menjadi pemain tersubur kedua Barcelona setelah Lionel Messi yang sudah mengoleksi 19 gol.

“Bagi saya, tidak ada debat soal penampilan Luis. Lihat saja gol dan assist yang dia cetak. Dia bisa memberikan banyak kontribusi dan tim ini akan lebih baik dengannya,” ujar De Jong.

Meski sudah dinyatakan pulih dari cedera lutut, Quique Setien selaku pelatih Barcelona belum bisa memastikan apakah Suarez bakal turun sejak menit pertama ketika menghadapi Real Mallorca.

“Dia telah melakukan yang terbaik pada saat latihan, tetapi saya tidak mau mengambil risiko,” kata Setien.

“Kami belum tahu apakah dia akan bermain secara penuh,” imbuhnya.

Barcelona saat ini masih bertengger di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 58 poin, unggul dua angka atas rival abadi mereka, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua.

Barcelona akan melawat ke Estadio de Son Moix maras Real Mallorca pada lanjutan jadwal La Liga 2019-2020 pekan ke-28, Sabtu (13/6/2020) waktu setempat atau Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: