Lubang Raksasa Di Tengah Gurun Ini Keluarkan Bau Busuk

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 15 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sumur Barhout (Well of Barhout), merupakan lubang misterius yang terletak di Yaman Timur dipercayai sebagai ‘penjara setan’.

Julukan yang terdengar mengerikan itu diberikan karena bau busuk menusuk hidung yang muncul dari kedalaman lubang tersebut.

Lubang tersebut berada di tengah padang pasir di wilayah Al-Mahra yang berjarak sekitar 1,300 kilometer daripada ibu negara, Sanaa.

Misteri Lubang Sumur di Yaman, Dipercaya Jadi Penjara Setan

Dilansir dari Dream.co.id (14/08/2021) lubang misterius itu diyakini mempunyai kedalaman sekitar 100 hingga 250 meter, dengan diameter 30 meter.

Para pejabat yang berwenang di negara Yaman sendiri tidak mengetahui apa yang ada di dasar sumur misterius tersebut.

” Ia amat dalam. Kami tak pernah sampai ke dasar sumur karena hanya ada sedikit oksigen di sana,” kata Salah Babhair, Direktur Jenderal Badan Survei Geologi dan Sumber Daya Mineral Mahra.

Tak Mampu Ditembus karena Gelap dan Dalam

Babhair mengatakan pihaknya sebenarnya sudah pernah berkunjung di kawasan itu dan memasuki sumur tersebut. Namun mereka hanya mampu masuk sedalam 50 hingga 60 meter.

” Kami menemukan banyak hal-hal yang aneh di dalamnya. Kami juga mencium sesuatu yang aneh.. Ini situasi yang misterius,” tambahnya.

Hanya sedikit yang bisa dilihat dari tebing telaga itu, selain kumpulan burung-burung yang terbang keluar masuk dari kedalaman yang gelap.

Dipercaya Berusia Jutaan Tahun

Sumur tersebut begitu dalam hingga cahaya matahari sulit menembus jauh ke dalam lubang.

Videografer yang coba merekam sumur dari jarak dekat hampir mustahil bisa mendapatkan gambar dengan baik karena dalam dan gelap.

Kata Babhair, Sumur Barhout itu dipercayai sudah berusia jutaan tahun dan memerlukan kajian lebih mendalam untuk menelitinya.

Bisa Menyedot Benda, Dihuni Makhluk Gaib Jin

Sementara itu, warga lokal meyakini setiap benda yang berdiri dekat sumur misterius itu akan tersedot ke dalam lubang.

Mereka percaya bahwa lubang misterius di tengah padang pasir itu dihuni oleh makhluk gaib sebangsa jin. (Uli)