Lomba Sekolah Sehat 2019, Sekda Inginkan Semua Mendukung

FOTO: kotabogor.go.id/indolinear.com
Sabtu, 7 Desember 2019
Bogor | Uploader puspita

Indolinear.com, Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menekankan kepada semua pihak yang terlibat agar berkomitmen dan mendukung secara penuh Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2019 yang diwakili SMPN 5 Kota Bogor guna meraih hasil maksimal.

Berdasarkan informasi, penilaian LSS Berkarakter Tingkat Nasional oleh tim dilakukan pada 29 Juli hingga 2 Agustus 2019 dan Kota Bogor penilaian dilakukan pada 1 Agustus 2019.

“Kepada semua pihak yang terlibat, mari pahami dan maknai proses ini bukan sekedar untuk SMPN 5 Kota Bogor tapi keseluruhan karena akan memberikan makna dan dimensi bagi Kota Bogor. Ini adalah kerja bareng seluruh tim, semua OPD diminta komitmen dan dukungannya,” kata Sekda saat membuka rapat di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor dilansir dari kotabogor.go.id.

Ia juga menyinggung prestasi yang diraih Wali Kota Bogor, Bima Arya dari WHO (World Health Organization) diharapkannya mampu memberikan inspirasi dan dorongan bagi semua.

Melalui LSS Berkarakter Tingkat Nasional, lanjut Ade ada banyak dimensi dan manfaat yang bisa diperoleh, diantaranya sinergi dengan Visi Kota Sehat dan Ramah Keluarga.

“Ini sebagai tahapan mengedukasi warga tentang kesehatan dan yang tidak kalah penting menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Kota Bogor, saya meminta agar segala sesuatunya dipersiapkan secara maksimal,” katanya.

Dia menilai potensi SD dan SMP di Kota Bogor memiliki potensi yang berimbang dalam mengikuti lomba sekolah sehat. Ade berharap semangat tidak hanya ditunjukkan oleh kepala sekolah tapi juga semua pihak yang terlibat.

Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa menyebutkan, hal yang masih tersisa untuk dituntaskan adalah pembenahan administrasi.

Sementara itu, Kabid. SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Arni Suhaerani menjelaskan, persiapan yang sudah dilaksanakan SMPN 5 Kota Bogor kekurangan yang ada sudah dilakukan perbaikan.

Ke depan SMPN 5 Kota Bogor akan mengirimkan dutanya kepada masyarakat maupun sekolah sekitar agar manfaat dari hakikat lomba sekolah sehat bisa berdampak bagi yang lain.

“Pada hakikatnya ini semua untuk mempersiapkan para generasi kedepan. 24 Juli nanti direncanakan ada rapat persiapan lanjutan guna memaksimalkannya,” ujarnya.

Hadir mendampingi Sekda, Asisten Ekbang Kesra, Dody Ahdiat, Kepala Bappeda Erna Ernawati, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa dan perwakilan pihak pendukung mulai dari BJB, PDAM Kota Bogor, BPJS dan yang lainnya.(pit)

INDOLINEAR.TV