Lokapala, Game Buatan Lokal Turut Dipertandingkan Di PON XX Papua

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 14 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Lokapala, game besutan Anantarupa Studios dan Melon Indonesia – anak perusahaan Telkom Group – ditunjuk untuk dijadikan pertandingan e-sports pada PON XX Papua. Lokapala merupakan jenis game MOBA.

“Telkom sangat mendukung ekosistem gim di tanah air sejalan dengan terus berkembangnya industri eSports di Indonesia, tentunya diharapkan masyarakat tidak hanya menjadi konsumen saja, oleh karena itu kita juga mendorong para kreator gim lokal bisa menghasilkan gim yang bisa mendunia,” ungkap Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid, dilansir dari Merdeka.com (13/09/2021).

Sementara itu, Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia mengatakan penunjukan ini merupakan kehormatan dan sekaligus kebanggaan. Sebagai bentuk akselerasi digital, pihaknya turut mendukung industri game dalam negeri yang mana dalam hal ini PT Melon Indonesia menjadi penyedia atau publisher game Lokapala yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios.

“Tidak lupa juga, kami menyampaikan terima kasih kepada PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) dan KONI Pusat (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang telah mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada game lokal,” ungkap dia.

PON XX Papua ini, cabang esports Lokapala akan menggunakan sistem friendly match, di mana para pemain Lokapala bisa mendaftarkan dirinya dan rekan tim sebagai atlet. Sistem friendly match ini juga menjadi ajang promosi Lokapala sebagai gim lokal dan gim terbaru untuk mempermudah peserta dari berbagai daerah, karena saat mendaftar tidak terdapat peraturan tim harus berada dalam provinsi yang sama.

Pertandingan kualifikasi esport Lokapala di PON XX Papua 2021 ini akan berlangsung pada tanggal 06 – 07 September 2021 secara daring. Sedangkan untuk semifinal dan final akan berlangsung pada tanggal 22-26 September 2021 di Papua. Pertandingan ini untuk memperebutkan prizepool dengan total hadiah sebesar Rp200.000.000,-. (Uli)