loading...

Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris, Klopp Tebar “Ancaman” Ke Pesaing

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 24 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Juergen Klopp mengatakan bahwa Liverpool belum akan berhenti, meskipun sudah juara Liga Inggris.

Liverpool mengunci gelar juara Liga Inggris pada pekan ke-31, tetapi penyerahan piala baru dilakukan dini hari tadi.

The Reds resmi mengangkat trofi juara ketika Liga Inggris memasuki matchweek ke-37. Prosesi penyerahan piala dilakukan di Stadion Anfield, Rabu (22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB, selepas laga Liverpool vs Chelsea yang berakhir 5-3.

Bagi Liverpool, ini merupakan trofi pertama mereka sejak Liga Inggris memasuki era Premier League pada 1992-1993. Terakhir kali The Kop juara adalah pada 1989-1990 atau 30 tahun lalu ketika Liga Inggris masih berformat Divisi I.

Total, Si Merah kini sudah mengoleksi 18 gelar juara Liga Inggris sepanjang sejarah klub. Meskipun sudah berhasil mengentaskan dahaga tiga dekakde Liverpool, Juergen Klopp belum merasa puas.

Ia mengatakan bahwa Liverpool belum berhenti dan masih akan mengejar gelar juara lainnya musim depan.

“Kami tidak akan berhenti, tidak akan. Kami memiliki tantangan sendiri. Kami masih bisa lebih baik,” kata Klopp kepada Sky Sport, seperti dilansir dari Kompas.com (23/07/2020).

“Tidak ada jaminan (juara) apa pun, selain kita mencobanya,” kata manajer asal Jerman itu menambahkan.

“Kami masih memiliki banyak kesempatan untuk lebih baik. Musim depan persaingan lebih berat. Tim-tim akan berbenah,” imbuhnya.

Bagi Klopp, ini gelar Liga Inggris ini merupakan trofi keempatnya sejak melatih Liverpool pada 2015-2016.

Sebelumnya, Klopp mengantarkan Liverpool ke podium pertama Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Keempatnya diraih hanya dalam kurun waktu dua musim ke belakang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: