Lionel Messi Menyamai Rekor Pele, Begini Kata Sang Legenda

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 21 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Lionel Messi berhasil menyamai rekor gol milik legenda sepak bola Brasil, Pele, seusai mencetak satu gol pada laga Barcelona vs Valencia, Sabtu (19/12/2020) malam WIB.

Messi sukses membukukan satu gol ketika Barcelona menjamu Valencia pada jornada ke-14 LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Kapten Barcelona itu menjebol gawang Valencia pada masa injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45’+1.

Messi menggetarkan gawang Valencia melalui sundulan, menyambut umpan Jordi Alba yang sempat membentur kaki pemain lawan.

Gol Messi bermula dari sepakan penaltinya yang berhasil ditepis oleh kiper Valencia, Jaume Domenech.

Tambahan satu gol dalam laga Barcelona vs Valencia membuat Lionel Messi kini telah mengoleksi 643 gol bersama klub asal Catalan tersebut.

Mega bintang asal Argentina itu pun menyamai rekor gol untuk satu klub milik Pele.

Semasa aktif bermain, Pele tercatat mencetak 643 gol dari 656 penampilan bersama Santos.

Sementara, Messi sejauh ini telah menorehkan 643 gol dari 748 pertandingan di semua kompetisi bagi Barcelona.

Setelah rekor gol pribadinya disamai Lionel Messi, Pele pun memberikan ucapan selamat kepada penyerang berusia 33 tahun tersebut.

“Ketika kamu dipenuhi dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti kamu, saya tahu apa itu mencintai dan memakai seragam yang sama setiap hari. Seperti kamu, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari pemain yang merasa seperti di rumah sendiri,” tulis Pele di akun Instagram-nya, dilansir dari Kompas.com (20/12/2020).

“Selamat atas catatan sejarahmu, Lionel. Namun, di atas segalanya, selamat atas perjalananmu di Barcelona.”

“Kisah-kisah seperti milikmu, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, yang jarang terjadi di sepak bola. Saya sangat mengagumimu, @leomessi.”

Diwarnai aksi Lionel Messi yang mampu menyamai rekor gol Pele, Barcelona justru meraih hasil kurang maksimal pada laga kontra Valencia.

Barcelona hanya bisa meraih satu poin hasil dari bermain imbang 2-2 dengan Valencia.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi (45’+1) dan Ronald Araujo (52′). Sementara, gol-gol Valencia dibukukan oleh Mouctar Diakhaby (29′) dan Maximiliano Gomez (69′).

Hasil Liga Spanyol tersebut membuat Lionel Messi dkk tertahan di peringkat kelima klasemen dengan nilai 21 dari 13 laga. Adapun Valencia yang mengumpulkan 15 poin dari 14 pertandingan berada di peringkat ke-12. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: