Lionel Messi Frustrasi, Sebut Barcelona Bakal Kalah Melawan Napoli

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 19 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta –  Lionel Messi benar-benar frustrasi begitu Real Madrid memastikan gelar juara Liga Spanyol 2019-2020 pada pekan ke-37 tadi malam.

Parahnya, pada saat yang bersamaan, Barcelona kalah 1-2 dari 10 pemain Osasuna, di Stadion Camp Nou, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Menurut Messi, jika tidak berbenah, Barcelona bisa mengakhiri musim ini tanpa raihan gelar satu pun, termasuk Liga Champions.

“Jika kami ingin menjuarai Liga Champions, maka kami harus berbenah. Apabila kami terus seperti ini, kami bisa saja kalah dari Napoli,” ucap Messi, seperti dilansir dari Kompas.com (18/07/2020)

“Sebelumnya saya sudah pernah mengatakan kami bakal sulit juara Liga Champions karena kami juga tidak cukup bagus untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol,” kata kapten Barcelona itu.

Barcelona masih memiliki peluang juara di ajang Liga Champions musim ini. Mereka telah sampai di babak 16 besar dan akan menjamu Napoli pada leg kedua di Camp Nou, 9 Agustus mendatang.

Blaugrana hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke perempat final, menyusul hasil 1-1 pada leg pertama di markas Napoli.

Jika lolos, lawan berat sudah menunggu Barcelona di perempat final. Skuad Asuhan Quique Setien itu sudah ditungu pemenang antara Chelsea dan Bayern Muenchen. Namun, kemungkinan besar Barcelona akan menghadapi Bayern karena klub asal Jerman itu menang 3-0 di markas Chelsea pada leg pertama.

Kemudian, jika mampu melewati tantangan Bayern, Barcelona berpeluang meladeni tim-tim kuat lainnya.

Mereka bisa bertemu dengan Juventus, Manchester City, bahkan Real Madrid. Semua ujian itu harus bisa dilewati Barcelona jika tak ingin mengakhiri musim ini dengan gelar juara, sekaligus menjaga gengsi di hadapan Real Madrid. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: