Link Net Membangun Infrastruktur Jaringan Proyek Jayabaya Pakai ZTE

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 15 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – ZTE mengumumkan kolaborasinya dengan PT Link Net Tbk. Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman digital yang lebih baik dengan menggunakan ZXONE 9700 DWDM dalam meningkatkan layanan jaringan Link Net di Proyek Jayabaya.

ZXONE 9700 DWDM merupakan peralatan switching universal baru berorientasi 100G atau lebih yang dapat mendukung kecepatan transmisi 100G/400G/1T. Peralatan ini berfungsi untuk membangun information superhighway dari Jakarta ke Surabaya.

“Seri ZXONE 9700 DWDM memperkenalkan teknologi yang lebih canggih untuk jaringan infrastruktur transportasi (transport infrastructure networks), yang akan membantu Link Net membangun jaringan transportasi yang packet-oriented, mendukung 100G, dan fleksibel,” ujar Steven Lee, Sales Director PT ZTE Indonesia dalam keterangan persnya, dilansir dari Merdeka.com (14/05/2022).

Solusi teknologi yang diberikan oleh ZTE melalui inovasi submarine network ini, semakin melengkapi jaringan yang ada di darat untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan jaringan. Dampak positif ini akan dirasakan secara langsung oleh seluruh pelanggan Link Net dari segmen enterprise dan residensial.

Kerja sama antara ZTE dan Link Net telah berjalan sejak tahun 2017 melalui produk-produk seperti ZTE DWDM, GPON, dan BRAS. Solusi ZXONE 9700 DWDM akan semakin mendukung optimalisasi jaringan Link Net khususnya di pulau Jawa. Pada tahun 2021, Link Net telah berhasil menambahkan 190 ribu homes passed, menjadikan total jaringan sebesar 2,87 juta homes passed yang tersebar di 23 kota di Jawa, Medan, Batam, dan Bali.

“Kemitraan ini akan membantu Link Net dalam memberikan layanan jaringan dengan stabilitas dan reliabilitas yang lebih tinggi, terutama bagi pelanggan Link Net di pulau Jawa. Kemitraan ini turut mendukung komitmen Link Net untuk terus memberikan solusi layanan cable TV dan fixed broadband internet dalam mendukung digitalisasi di Indonesia,” ungkap Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk. (Uli)

loading...