LINE Mengucurkan Investasi Sebesar USD13,4 Juta Ke Perusahaan Teknologi Ini

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 8 November 2018

Indolinear.com, Jakarta – AnyMind Group sebuah perusahaan penyedia solusi berbasis teknologi, mengumumkan putaran tambahan pendanaan sebesar USD13,4 juta dari LINE Corporation dan dari Mirai Creation Fund, kemitraan terbatas antara Toyota Motor Corporation dan Sumitomo Mitsui Banking Korporasi (SMBC), yang dioperasikan oleh SPARX Group. Pemegang saham yang ada, termasuk JAFCO Asia dan Dream Incubator, juga kembali untuk berinvestasi dalam seri pendanaan ini.

Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan lebih lanjut platform yang ada, menumbuhkan pangsa pasar dalam industri periklanan, pemasaran dan sumber daya manusia, dan merekrut orang-orang yang tepat untuk secara efektif melaksanakan inisiatif ini.

Salah satu sasaran utama AnyMind Group untuk putaran pendanaan ini adalah kolaborasi bisnis strategis dengan LINE Corporation dan Mirai Creation Fund.

“Kami telah mengalami pertumbuhan besar dalam 2,5 tahun terakhir, dan sekarang memasuki fase perkembangan ke tingkat berikutnya – memperluas pangsa pasar secara geografi dan industri yang kami masuki. Karena kami telah beroperasi dengan laba sejak Januari 2017, fokus kami untuk putaran ini adalah memilih investor yang dapat membawa kami ke tingkat pertumbuhan berikutnya,” kata Kosuke Sogo, CEO dan juga pendiri AnyMind Group dalam keterangan resminya, dilansir dari Merdeka.com (07/11/2018).

Sebagai bagian dari kolaborasi strategis, LINE Corporation akan berkolaborasi dengan perusahaan anak AnyMind Group, AdAsia Holdings, untuk iklan digital. AdAsia Holdings menyediakan berbagai penawaran dalam teknologi periklanan, termasuk solusi seperti AdAsia Digital Platform for Publishers. Saat ini, AdAsia Holdings telah menghasilkan lebih dari 12 miliar tayangan bulanan di 800 penerbit di Asia melalui display, native dan video.

“Mirai Creation Fund mendukung pengembangan dan perluasan bisnis yang digerakkan oleh AI dengan memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari investasi sebelumnya di banyak perusahaan AI. Selain itu, Mirai Creation Fund, bekerja sama dengan perusahaan kemitraan terbatasnya, bermaksud untuk melakukan kegiatan periklanan dan pemasaran yang lebih canggih di Jepang dan negara-negara Asia lainnya dengan memanfaatkan platform yang dimiliki AdAsia Holdings,” kata Shuhei Abe, CEO dan pendiri SPARX Group.

“AnyMind Group adalah salah satu perusahaan portofolio bintang kami, yang telah membangun kehadiran di Asia dengan serangkaian produk inovatif dan bisnis yang relevan. Kami telah aktif terlibat dengan perusahaan sejak awal 2017 dan akan terus mendukung dalam perjalanan mereka ke depan. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka dan berharap dapat melanjutkan momentum ini,” tambah Supriya Singh, Head of South Asia Investments di JAFCO Asia.

“Pada akhirnya, kami ingin memberdayakan para profesional, bisnis dan industri untuk mengadopsi teknologi baru, termasuk solusi yang didukung AI, menyediakan mereka dengan platform yang menyeluruh untuk kebutuhan mereka. Untuk bersaing dengan pertumbuhan produk kami di tiga industri terpisah, kami akan memperluas sumber daya rekayasa kami sebanyak empat kali lipat, dan mencari tim tambahan untuk pengembangan produk di kantor kami di Bangkok dan Tokyo,” kata Sogo. (Uli)

%d blogger menyukai ini: