Lima Tempat Wisata di Depok Dengan Harga Terjangkau

FOTO: net/indolinear.com
Rabu, 15 Juli 2020
Depok | Uploader puspita
loading...

Indolinear.com, Depok – Depok memiliki tempat-tempat wisata yang tidak cuma menarik, tapi juga terjangkau. Karena  tidak semua orang bisa piknik ke tempat-tempat yang tiket masuknya mahal.

Di bawah ini adalah daftar tempat-tempat wisata di Depok dengan harga terjangkau. Meski demikian, tempat-tempat wisata di bawah ini tetap menarik dan bisa dikunjungi oleh siapa saja.

Kampung 3D

Jika biasanya jalanan di kawasan perumahan sepi dari lalu lalang orang, tapi pemandangan yang jauh berbeda ditemui di Jl. Danau Tondano, Abadijaya, Sukmajaya Kota Depok. Ini karena di setiap sudut jalannya ada gambar tiga dimensi yang unik dan instagramable.

Mulai dari gambar permadani yang seolah tengah terbang, lalu ada zebra cross yang melayang, hingga perahu dan banyak lagi gambar 3 dimensi lainnya. Tak heran jika tempat yang satu ini kemudian viral di media sosial dan menjadi buruan para pemburu foto selfie kekinian. Ke kampung ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.

Studio Alam TVRI

Suasana asri dengan pepohonan yang hijau seketika menyambut, saat pertama memasuki kawasan tempat wisata di Depok ini. Dibangun di atas lahan seluas 20 hektar, Studio Alam TVRI ini telah berdiri sejak tahun 1980 yang diperuntukan sebagai tempat shooting dengan latar alam.

Di kawasan studio yang pernah ngehits pada jamannya ini terdapat banyak bangunan rumah bergaya tradisional, mulai dari rumah joglo hingga rumah panggung. Tidak hanya itu, di kawasan studio juga terdapat lapangan tenis, hutan dan juga danau yang bisa digunakan untuk menyalurkan hobi memancing.

Tempat ini beralamat di Jalan Raden Saleh No. 90, Jl. Studio Alam TVRI No.1, Sukmajaya – Jawa Barat. Jam operasional pukul 08.00 – 17.00 WIB. Masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya.

Masjid Kubah Emas

Di Kota Depok ada satu masjid yang begitu ikonik yang membuat orang tak hanya ingin beribadah di dalamnya tetapi juga menyelami keindahannya. Masjid Kubah Emas, begitu masjid ini kerap disebut. Tidak heran memang karena masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan mencolok pada bagian kubahnya yang berjumlah lima dan kesemuanya berlapis emas 22 karat sebagai lambang rukun islam. Ditambah lagi dengan menaranya yang cantik dan berjumlah enam sebagai lambang rukun iman.

Masjid cantik ini berdiri di atas tanah seluas 50 hektar dengan luas bangunan kurang lebih 8.000 meter persegi, bayangkan betapa luas dan megahnya bangunan masjid tersebut. Di sekitar halaman masjid banyak ditumbuhi pohon hijau dan tanaman hias nan cantik, sangat pas buat foto selfie untuk

Masjid ini beralamat di Jalan Raya Meruyung, Limo, Kota Depok , Jawa Barat. Jam operasional pukul 04.00 – 07.00 WIB dan 10.00 – setelah isya’ (Jum’at – Rabu), 04.00 – 07.00 WIB dan 16.00 – sampai isya’ (Kamis). Ke Masjid ini pun tidak dikenakan biaya.

Setu Asih Pulo

Tempat wisata di Depok selanjutnya yang punya banyak hal seru dan menarik ialah Setu Asih Pulo. Setu atau danau yang memiliki luas sekitar 4,40 hektar ini kini menjadi salah satu destinasi seru berwisata air yang ada di Depok.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan disini, mulai dari berburu spot berfoto selfie yang kece dan instagramable, naik perahu bebek untuk mengelilingi area danau yang juga digunakan sebagai area konservasi atau sekedar menyalurkan hobi memancing.

Setu Asih Pulo beralamat di Jalan Situ Asih No.10, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Masuk ke tempat ini tidak dikenakan biaya.

D’Kandang Amazing Farm

Mengusung konsep wisata alam edukatif, pengunjung akan diajak untuk mengenal dunia peternakan dan pertanian dengan cara yang fun dan menyenangkan.

Banyak kegiatan seru yang edukatif disuguhkan tempat wisata di Depok ini. Mulai dari belajar menunggang kuda, menanam dan memanen sayuran, memberi makan hewan ternak, memerah susu sapi dan banyak lagi kegiatan seru lainnya. Suasananya pun sangat bersahabat dengan fasilitas yang terbilang komplit, tak heran jika tempat ini selalu saja penuh dengan pengunjung.

Tempat ini beralamat di Jalan Penarikan, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok – Jawa Barat. Jam operasional pukul  06.00 – 16.00 WIB (Jum’at Libur). Harga tiket D’Kandang Amazing Farm sebesar Rp 18.000,-.(pit)

Depok juga mempunyai tempat makan enak yang bisa menampung keluarga besar. Dimana alamatnya? Berikut rinciannya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: