Lima Supercar Edisi Terbatas yang Ludes Sebelum Peluncurannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 4 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jumlah supercar memang tak sebanyak mobil konvensional. Di kalangan supercar sendiri pun terdapat istilah limited edition, yang membuatnya lebih istimewa lagi dan diburu orang-orang super kaya.

Soal harga, tentu akan lebih mahal dari supercar versi reguler. Meski begitu, masih saja ada orang yang mau membelinya.

Di antara banyaknya supercar dengan predikat limited edition itu, beberapa di antaranya bahkan habis terjual sebelum jadwal peluncuran secara resmi. Dilansir dari Liputan6.com (02/01/2020), berikut daftar supercar edisi terbatas yang terjual habis sebelum dirilis:

  1. Ferrari LaFerrari

Pabrikan Italia ini hanya memproduksi supercar LaFerrari dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 499 unit. Harganya mencapai USD 1.700.000 atau Rp 23 miliaran. Ini adalah model pertama Ferrari yang menggunakan powertrain hybrid.

  1. Porsche 911 R

Dari sisi luar, Porsche 911 R tak ada yang spesial. Perbedaannya ada pada gaya klasik dan pilihan gearbox manual. Porsche hanya membuat 991 unit 911 R, dan semuanya terjual habis sebelum dirilis.

  1. Lamborghini Veneno

Pada 2013, Lamborghini mengejutkan dunia saat ulang tahun ke 50 dengan meluncurkan tiga mobil, termasuk Lamborghini Veneno. Veneno memiliki tampilan yang tajam, desainnya futuristik, dan memiliki karakter khas Lamborghini. Harganya mencapai USD 4.500.000 atau Rp 62 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 13.977) dan sudah habis terjual.

  1. McLaren Speedtail

McLaren rupanya lebih beruntung dalam persaingan penjualan, ketimbang balapan di sirkuit F1. Seperti McLaren Speedtail yang didesain dengan sentuhan klasik.

Speedtail seperti memiliki aura model hybrid antara Long-Tail F1 dan 720S. Sayangnya, McLaren tidak memberikan informasi detail untuk model ini.

  1. Rimac C_Two

Supercar asal Kroasia ini cukup mengejutkan ketika muncul di pasaran. Mereka membuat mobil sport dengan performa tinggi, seperti C_Two. Sebelumnya, Rimac dikenalkan ke pasaran dalam dua model konsep, yakni Concept One dan Concept Rimac C_Two. Keduanya mendapatkan respon yang positif ketimbang model sebelumnya.

Dengan kapasitas tenaga 1.400 Tk, Rimac C_Two menjadi salah satu kendaraan listrik dengan kecepatan baik. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: