Lima ‘Senjata’ Andalan Agar Make Up Tak Mudah Luntur

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 2 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Make up yang flawless dan awet seharian menjadi idaman banyak perempuan. Tentunya kita tak bisa setiap saat memeriksa riasan di depan cermin saat aktivitas sedang padat.

Biasanya saat cuaca panas dan wajah dipenuhi keringat, make up sangat mudah luntur. Bila Sahabat Dream ingin make up lebih tahan lama, ada beberapa ‘senjata’ yang bisa jadi andalan.

Cukup simpel sebenarnya, kuncinya adalah melakukannya dengan konsisten. Dijamin, make up kamu cetar sepanjang hari, dilansir dari Dream.co.id (31/07/2021).

  1. Primer

Primer adalah produk kunci jika ingin make up-mu bertahan dari keringat. Sebelum merias wajah, gunakan primer mattifying atau smoothing terlebih jika kulitmu berminyak. Primer akan membantu mengontrol minyak dan membantu riasan bertahan lebih lama.

  1. Face paper oil

Face paper oil atau blotting paper wajib masuk di make up pouch. Kertas kecil penyerap minyak ini bisa kamu gunakan ketika minyak di wajah kembali muncul. Ini akan menyerap semua minyak berlebih.

  1. Setting spray/ powder

Setting spray adalah cairan yang terbuat dari bahan-bahan yang akan memperpanjang ‘umur’ riasanmu. Setelah selesai make up, semprotkan setting spray ke wajah. Ini akan membuat make up bertahan seharian. Setting powder juga bisa kamu gunakan untuk menahan foundation. Kedua produk ini sangat bagus untuk menjaga riasan.

  1. Gunakan produk berbahan dasar air

Selama musim panas, gunakan foundation berbahan dasar air. Selain menghidrasi, produk ini juga akan terasa ringan. Jangan pernah gunakan foundation berbahan dasar minyak, karena produk ini tidak tahan keringat.

  1. Mascara waterproof

Kunci lainnya adalah mascara waterproof! Meski sulit dibersihkan, jika kamu menggunakan make up remover yang tepat maka semua akan baik-baik saja. Mascara ini bagus karena ketika kelembapan dan daya rekatnya sangat baik, bulu matamu akan tetap on point. (Uli)