Lima Selebriti Dunia Bisa Berbicara Dalam Lima Bahasa Bahkan Lebih

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 9 November 2018

Indolinear.com, Jakarta – Tahukah kamu, beberapa selebriti dunia sengaja mempelajari bahasa-bahasa asing untuk memuluskan karir di level mancanegara. Jadi tak heran jika kebanyakan aktor atau musisi bisa berbicara dalam dua atau tiga bahasa. Misalnya saja para idol K-pop yang diharuskan belajar bahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang.

Ada pula beberapa selebriti yang mempelajari lima bahasa atau lebih, karena berbagai alasan. Ada yang keluarganya kerap pindah negara, ada pula yang mempelajari bahasa asing karena hobi. Siapa saja mereka? Berikut ini kami tampilkan deretan selebriti dunia yang bisa berbicara dalam 5 bahasa atau lebih yang dilansir dari Merdeka.com (07/11/2018).

  1. Natalie Portman – 6 bahasa

Merdeka.com – Aktris Black Swan ini memang terkenal sebagai salah satu selebriti berotak paling cerdas. Kemampuannya dalam berbahasa asing pun patut diacungi jempol. Sebagai warga negara Israel, dia fasih berbahasa Ibrani. Sementara bahasa Inggris sudah menjadi bahasa sehari-hari, karena dia pindah ke Amerika Serikat di usia 3 tahun.

Natalie juga mempelajari bahasa Spanyol, Jerman, Jepang, dan Prancis. Jadi total ada 6 bahasa yang dia ketahui. Dan dia bisa berbicara cukup lancar dalam semua bahasa tersebut. Walaupun begitu, menurut Natalie bahasa yang paling berguna adalah Spanyol.

  1. Gene Simmons – 5 bahasa

Merdeka.com – Pria eksentrik ini lebih dikenal sebagai pentolan band rock lawas, Kiss. Simmons adalah musisi berdarah Amerika dan Israel. Dia lahir di Israel dan mengikuti ibunya hijrah ke New York, Amerika Serikat di usia 8 tahun. Jadi bisa ditebak kalau dia fasih berbahasa Inggris dan Ibrani.

Tak banyak yang tahu kalau pria 69 tahun ini juga bisa berbahasa Hungaria dan Jerman. Dia juga belajar bahasa Jepang.

  1. Jodie Foster – 5 bahasa
Baca Juga :  Bocah 10 Tahun Penakluk Tujuh Gunung Tertinggi Di Indonesia

Merdeka.com – Sama seperti Natalie Portman, aktris Silence of The Lambs ini juga dikenal karena otaknya yang cerdas. Jodie fasih berbicara dalam bahasa Inggris dan Prancis. Saking fasihnya berbahasa Prancis, Jodie melakukan sulih suara untuk film-filmnya yang beredar di Prancis. Selain itu dia juga mengerti bahasa Italia, Jerman, dan Spanyol.

  1. Tom Hiddleston – 10 bahasa

Merdeka.com – Bintang Thor dan Crimson Peak ini tak cuma ganteng dan jago akting. Pria setinggi 188 cm ini juga gemar mempelajari bahasa asing. Tom bisa berbicara dalam sepuluh bahasa, yaitu Inggris, Italia, Spanyol, Prancis, Rusia, Latin, Jerman, Hangul, Mandarin, dan Yunani. Khusus bahasa Yunani dia pelajari saat belajar sastra klasik di University of Cambridge.

Walaupun begitu, Tom hanya fasih berbicara dalam empat bahasa, yaitu Inggris, Spanyol, Prancis, dan Yunani. Keren, ya?

  1. Henry Lau – 6 bahasa

Pria ganteng kelahiran 11 Oktober 1989 ini merupakan mantan personel Super Junior M. Dia adalah penyanyi, rapper, beatboxer, pencipta lagu, penari, dan aktor yang berdomisili di Hong Kong, Kanada, dan Korea Selatan. Walaupun begitu namanya paling dikenal di Korea Setalan.

Henry merupakan pria dengan banyak bakat. Dia telah memproduseri sejumlah lagu untuk banyak artis lain serta drama televisi. Dia juga menjadi bagian dari tim pencipta lagu, NoizeBank.

Henry bisa berbicara dalam enam bahasa sekaligus, yaitu Mandarin, Kanton, Inggris, Hangul, Prancis, dan Thai. Mandarin dan Kanton dipelajarinya dari ayah yang berasal dari Hong Kong dan ibu yang berdarah Taiwan. Sementara bahasa Inggris dan Prancis dia kuasai saat tinggal di Kanada. Bahasa Thai dia pelajari saat tinggal di Thailand untuk syuting film. (Uli)

Baca Juga :  Todung Mendapat Gelar Doktor Di Australia
%d blogger menyukai ini: