Lima Rahasia Kulit Lebih Glowing Tanpa Make Up

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 12 Januari 2020

Indolinear.com, Jakarta – Dari dulu hingga di tahun yang baru ini, kulit glowing alami menjadi impian setiap orang. Sayangnya, polusi yang kian parah membuat wajah kita kotor dan kusam. Make up pun jadi solusi tercepat.

Namun, tidak semua wanita suka berdandan. Beberapa lebih percaya diri dengan wajah natural. 2020 ini saatnya kembali peduli dengan kesehatan kulit kita.

Penasaran rahasia apa yang bisa membuat kulit wajahmu lebih glowing? Konsumsi 5 asupan gizi di bawah ini dilansir dari Tribunnews.com (10/01/2020):

Kolagen

Protein penting yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Diantaranya meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, membantu regenerasi sel kulit, melembabkan, serta membuat kulit jadi lebih halus dan glowing.

Sebenarnya tubuh bisa memproduksi kolagen tetapi seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh akan semakin berkurang. Sejak usia 25 tahun, tubuh mulai kehilangan kolagen sebanyak 1,5 persen setiap tahunnya. Kamu bisa meningkatkan produksi kolagen dengan makan buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, stroberi, pepaya, brokoli, dan sayuran berdaun hijau lainnya.

Delima

Buah delima atau lebih dikenal dengan sebutan pomegranate cukup populer di dunia kecantikan. Tidak hanya kaya nutrisi, delima juga mengandung antioksidan yang baik untuk kulit.

Antioksidan ini membantu mengurangi efek berbahaya dari radikal bebas atau oksidan, serta membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Ini tentunya penting, karena tubuh kita tidak memproduksi cukup antioksidan untuk memerangi efek buruk stres, penuaan, dan akibat dari pencemaran lingkungan, seperti polusi dan asap rokok.

Biji Anggur

Kalau biasanya kita mengonsumsi anggur sebagai camilan sehat atau makanan penutup, tidak ada salahnya rajin makan anggur untuk kulit yang lebih glowing.

Pastikan tidak membuang biji anggur ketika memakannya. Tahukah kamu kalau biji anggur bisa membuat wajah bersih dari flek hitam atau pigmentasi yang tidak merata pada kulit? Hal ini disebabkan kandungan vitamin E pada anggur yang dapat menangkal radikal bebas dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Vitamin A

Banyak yang tidak tahu ternyata vitamin A juga baik untuk kesehatan kulit. Vitamin ini dapat mempertahankan keutuhan lapisan permukaan kulit sehingga menghindarkan kamu dari bakteri yang menyebabkan infeksi kulit.

Kemudian, vitamin A juga mengurangi kerutan dan garis halus yang muncul akibat paparan sinar UV. Tidak heran produk-produk kosmetik sekarang ini mulai menggunakan vitamin A sebagai bahan dasar dalam pembuatannya.

Kamu bisa menemukannya dalam buah Acai Berry yang mengandung banyak vitamin A dan juga vitamin C.

Vitamin E

Memang bukan rahasia lagi kalau manfaat vitamin E baik untuk kesehatan kulit.  Vitamin E dapat mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan menangkal penuaan dini.

Sayangnya, masih banyak yang tidak tahu asupan gizi apa saja yang mengandung vitamin ini. Kacang-kacangan seperti almond memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, buah alpukat, dan brokoli juga kaya akan vitamin E.

Yuk, rutin konsumsi kelima asupan gizi di atas untuk resolusi kulit sehat di tahun baru ini! Agar tidak repot mengonsumsinya secara langsung, kamu bisa minum minuman kecantikan Diva Beauty Drink yang mengandung 1000 mg Kolagen aktif, super antioksidan (berasal dari ekstrak alami buah pomegranate, acai, acerola, dan biji anggur), vitamin A dan juga vitamin E. (Uli)

INDOLINEAR.TV