Lima Produk Kecantikan Yang Tidak Boleh Digunakan Dengan Orang Lain

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 28 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Terdapat berbagai macam jenis make up dan produk kecantikan yang bisa kita temui saat ini. Banyaknya pada produk-produk tertentu yang tidak begitu sering digunakan, produk kecantikan ini digunakan secara berbagi dengan teman.

Sayangnya, sejumlah produk kecantikan tertentu sebenarnya tidak boleh kamu lakukan dengan cara berbagi. Jika ceroboh, hal ini bisa menyebabkan munculnya masalah kesehatan pada diri seseorang.

Kandungan yang ada di dalam makeup sebenarnya bisa menjadi tempat tinggal dan berkembang biak yang cocok bagi bakteri. Selain itu, spons foundation, brush, serta lipstik bisa menyimpan debu, minyak, serta bakteri.

Sejumlah hal yang mungkin menempel dari kulit tersebut bisa membuat hal ini berdampak buruk pada kesehatan ketika digunakan dengan cara berbagi. Dilansir dari Merdeka.com (26/06/2020), berikut sejumlah produk kecantikan yang sebaiknya tidak digunakan dengan cara berbagi.

Lipstik

Saling bertukar lipstik bisa menyebabkan masalah pada mulut mulai sariawan hingga herpes di bibir. Infeksi virus ini bisa membutuhkan waktu yang sangat lama untuk disembuhkan.

Beragam Makeup Mata

Dokter spesialis kulit mengatakan bahwa berbagi makeup bagi mata seperti maskara, eyeshadow, dan eyeliner bisa berdampak pada infeksi pada mata. Dampak ini bahkan lebih berbahaya bagi mereka yang menggunakan lensa kontak karena bakteri bisa terperangkan di dalam lensa kontak.

Brush Makeup

Berbagai brush makeup atau base makeup bisa menyebarkan bakteri penyebab jerawat. Ketika kamu menggunakan makeup orang lain, sisa jerawat, minyak, dan bakteri miliknya bisa menyentuh wajahmu sehingga menimbulkan dampak buruk bagi kulit.

Pencukur

Cukuran bisa membawa kutil atau herpes jika digunakan oleh lebih dari satu orang. Berbagi alat ini bisa membuatmu rentan dengan infeksi staph, hepatitis, serta virus yang menyebar lewat darah.

Produk Kecantikan dalam Bentuk Jar

Pada produk kecantikan yang disimpan di jar, kamu harus mencelupkan jari ke dalamnya. Hal ini bisa membuat bakteri di satu orang berpindah ke orang lain ketika menggunakannya secara bersamaan.

Deretan produk kecantikan tersebut sebaiknya digunakan secara eksklusif hanya oleh satu orang. Hindari berbagi agar tidak mengalami sejumlah dampak buruk pada kulit. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: