Lima Pertanda bahwa Cinta Anda Bertepuk Sebelah Tangan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 9 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tak ada yang lebih menyakitkan dari mengalami kisah cinta sepihak atau bertepuk sebelah tangan.

Tentu saja mendapatkan penolakan dari seseorang yang sangat kita cintai benar-benar melukai perasaan.

Belum lagi, banyak orang yang sulit untuk melupakan dan move on dari cinta sepihak tersebut. Seolah selalu saja ada hal-hal yang semakin berat untuk membuat kita melupakannya. Padahal cinta sepihak perlu segera diakhiri bila ingin kembali menemukan kebahagiaan.

Seperti dikutip dari Liputan6.com (08/04/2021) berikut ciri-ciri cinta Anda bertepuk sebelah tangan:

  1. Anda selalu memulai rencana untuk Anda berdua

Jika Anda tidak mengirim SMS atau menelepon mereka, maka mereka tidak ada inisiatif untuk mengontak Anda. Atau, jika Anda tidak memiliki inisiatif untuk mengajak pergi terlebih dahulu maka mereka tidak akan melakukannya.

Anda layak untuk dirayu seperti pasangan lain. Jangan lupakan bahwa nilai dan berhak untuk diperlakukan dengan baik.

  1. Anda merasa tidak benar-benar mengenal pasangan Anda

Mereka tidak pernah terbuka tentang masa lalu atau meminta nasihat dari Anda setelah menjalani hari yang sulit di tempat kerja.

Percakapan Anda biasanya sangat berkutat di bagian permukaan dan terasa seperti percakapan yang mungkin Anda lakukan dengan kenalan biasa.

Jadi, bagaimana Anda berencana menghabiskan sisa hidup Anda dengan orang ini jika Anda tidak mengetahui karakter aslinya?

  1. Anda takut menjadi diri sendiri

Apakah Anda sering merasa tidak bisa berbagi masalah dengan pasangan dan apakah Anda selalu menggunakan peran lain? Kemungkinan besar Anda telah menemukan titik tengah dalam kepribadian dan suasana hati Anda yang menarik bagi mereka dan Anda mematuhinya.

Anda tidak merasa nyaman dan menjadi sedih atau rentan karena ia akan langsung kesal dan meminta Anda untuk “melupakannya”.

Ingat, mereka tidak pantas mendapatkan Anda dalam keadaan terbaik, jika mereka tidak ada untuk Anda dalam kondisi terburuk.

  1. Anda menempatkan kebutuhan mereka di atas kebutuhan Anda

Saat Anda bersama, Anda hanya melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka memilih film, restoran, dan tidak peduli dengan minat Anda.

Seiring waktu, Anda mulai mengadopsi kepribadian mereka dan mengatakan pada diri sendiri bahwa apa pun yang ingin mereka lakukan itu keren bagi Anda.

Tidak. Jika seseorang benar-benar mencintai Anda, mereka ingin mendukung hobi Anda dan melakukan hal-hal yang Anda sukai tanpa menyebutnya sebagai “kompromi”.

  1. Anda selalu membuat alasan untuk mereka

Apakah Anda sering merasa tidak nyaman dengan perilaku pasangan Anda di depan teman atau keluarga?

Pernahkah Anda berkata, “Oh, suasana hati mereka sedang buruk hari ini,” atau semacamnya? Kemungkinan Anda melihat cerminan sejati pasangan Anda di mata orang-orang yang dekat dengan Anda.

Anda pikir mereka merasa kasihan pada Anda, jadi Anda ingin membuktikan bahwa mereka salah. Tapi kenapa kamu merasa seperti itu? Cobalah berbicara dengan teman-teman Anda, terkadang opini dari luar dapat membawa Anda ke jalur yang benar. (Uli)