Lima Perguruan Tinggi Swasta Paling Diminati Di Bogor

FOTO: net/indolinear.com
Senin, 13 Juli 2020
Bogor | Uploader puspita
loading...

Indolinear.com, Bogor – Di Bogor jika dahulu hanya terkenal dengan satu perguruan tinggi negeri, saat ini Bogor sudah banyak perguruan tinggi swasta yang kualitasnya tidak kalah dengan kampus negeri.

Akreditasi dari perguruan  tinggi swasta di Bogor pun rata-rata baik. Sehingga bisa menjadi alternatif pilihan bila tidak di terima di perguruan tinggi negeri. Berikut lima perguruan tinggi swasta yang ada di Bogor.

Universitas Pakuan

Universitas Pakuan (Unpak) berdiri sejak 1980. Universitas Pakuan terletak di Jl. Pakuan, RT.02/RW.06, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah. Di kampus ini memiliki 3 Program Studi yaitu Sekolah Vokasi, Program Sarjana, dan Sekolah Pascasarjana.

Serta memiliki 6 fakultas yaitu, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB), Fakultas Teknik, serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (FMIPA). Program Studi Ilmu Hukum, Akutansi, Administrasi Pendidikan, Manajemen, dan Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup.

Bila tertarik kuliah di UNPAK dan membutuhkan informasi bisa langsung mengunjungi websitenya di https://unpak.ac.id.

Universitas Ibn Khaldun

Universitas Ibn Khaldun atau UIKA berdiri sejak 1961 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Ibn Khaldun Bogor.

UIKA telah memiliki 6 fakultas, 1 Sekolah Pascasarjana dengan 4 jenjang pendidikan, 22 program studi, dan banyak pilihan konsentrasi serta 16 Unit Pengembangan diri bagi Mahasiswa.

Enam fakultas yang ada di UIKA yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik dan Sains, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Untuk Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Manajemen dan Teknologi Pendidikan (S2).

Bila tertarik kuliah di UIKA dan membutuhkan informasi bisa langsung mengunjungi websitenya di https://uika-bogor.ac.id.

Universitas Djuanda (UNIDA)

Universitas Djuanda (Unida) berdiri sejak 21 Maret 1987. Kampus Unida terletak di Ciawi, Kabupaten Bogor dengan suasana yang sejuk dam nyaman karena berada di dataran tinggi.

UNIDA memiliki Program Sarjana (S1) dengan 7 Fakultas dan 16 Program Studi serta Program Magister (S2) Hukum, Administrasi Publik dan Teknologi Pangan. Untuk Fakultas Program Sarjana yaitu, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pangan Halal, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi Islam.

Bila tertarik kuliah di UNIDA dan membutuhkan informasi bisa langsung mengunjungi websitenya di https://unida.ac.id .

Universitas Nusa Bangsa (UNB)

Universitas Nusa Bangsa (UNB) berdiri sejak 1987 oleh Yayasan Pengembangan Keterampilan dan Mutu Kehidupan (PKMK) Nusantara yang berkedudukan di Jakarta. Kampus UNB terletak di Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.4 Cimanggu, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Program Sarjana UNB terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA dan Fakultas Kehutanan. Untuk Program Pascasarjana terdiri dari Ilmu Ekonomi dengan jurusan Pengembangan Daerah, Ekonomi Sumber Daya dan Ekonomi Kehutanan.

Bila tertarik kuliah di UNB dan membutuhkan informasi bisa langsung mengunjungi websitenya di www.unb.ac.id .

Universitas Terbuka Bogor

Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri yang diresmikan oleh Presiden Soeharto berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 41 tahun 1984.

UT menyelenggarakan pendidikan tinggi secara terbuka dan jarak jauh, “Terbuka” artinya setiap orang yang lulus SMA/SMK/MA atau sederajat dapat menjadi Mahasiswa UT tanpa ada pembatasan tahun ijazah, usia, dan lamanya studi. Bahkan UT memiliki Mahasiswa tertua yaitu kelahiran 1939 yang masih kuliah di UT Bogor.

UT merupakan kampus yang satu-satunya menggunakan sistem kuliah online. UT Bogor merupakan salah satu Uint Pembelajaran Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) yang membawahi beberapa Kota/Kabupaten yaitu Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

UT Bogor memiliki Program Sarjana dan Pascasarjana. Beberapa Fakultas untuk S1 yaitu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Untuk Program Pacasarjana terdiri dari Magister Manajemen, Magister Administrasi Publik, Magister Manajemen, Magister Pendidikan Matematika, Magister Manajemen Perikanan, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajemen Pendidikan.

Bila tertarik kuliah di UT dan membutuhkan informasi bisa langsung mengunjungi websitenya di www.ut.ac.id.(pit)

Di Bogor juga banyak museum yang bisa jadi sarana pembelajaran. Berikut nama-nama museum yang ada di Bogor.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: