Lima Perawatan Dasar Untuk Mencegah Jerawat Di Hidung

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 12 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jerawat pada umumnya disebabkan oleh penyumbatan pori-pori dan kulit berminyak. Tak ada pengobatan yang lebih efektif selain mengontrol produksi minyak dan mencegah penyumbatan pori-pori.

Cara mencegah jerawat muncul di wajah tak melulu menguras dompet lho. Kamu bisa melakukannya dengan perawatan kulit sederhana. Berikut cara mencegah munculnya jerawat, dilansir dari Dream.co.id (10/09/2020)

Membersihkan wajah secara rutin

Membersihkan wajah akan membuat wajahmu tetap bersih, segar dan mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan. Pori-pori wajah juga tidak akan tersumbat dengan pembersih wajah yang tepat.

Mengeksfoliasi kulit

Lakukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati dan mengatasi penyumbatan pori-pori. Mengeksfoliasi kulit juga dapat memperlancar peredaran darah, sehingga wajah terlihat lebih sehat.

Mengganti handuk setidaknya seminggu sekali

Bakteri bisa menumpuk pada handuk setelah lama dipakai. Sehingga, kamu perlu menggantinya setidaknya seminggu sekali untuk menjaganya tetap bersih.

Menjaga kelembapan kulit

Jangan ragu untuk memakai pelembap meski jenis kulitmu berminyak. Jika tidak, wajahmu akan kekurangan minyak dan memproduksi lebih banyak, sehingga menyebabkan jerawat.

Tidak menyentuh wajah

Tanganmu merupakan sarang kuman dan bakteri. Hindari menyentuh wajah untuk mencegah paparan kotoran yang menyebabkan jerawat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: